sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Agu 2020 08:44 WIB

Sir Alex Pernah Minta Mourinho Datangkan Dele Alli ke MU

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 22: Dele Alli of Tottenham Hotspur and Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Chelsea FC at Tottenham Hotspur Stadium on December 22, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Jose Mourinho pernah diminta Sir Alex Ferguson untuk mendatangkan Dele Alli ke Manchester United (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Jose Mourinho mengungkap satu-satunya saran yang pernah diberikan Sir Alex Ferguson kepadanya saat ia melatih Manchester United. Mourinho diminta membeli Dele Alli.

Mourinho ditunjuk sebagai manajer MU pada Mei 2016. Namun, pria asal Portugal itu kemudian dipecat pada Desember 2018 menyusul serangkaian hasil tak memuaskan yang didapat Setan Merah.

Selama 2,5 tahun menangani MU, Mourinho mengaku mendapat satu saran dari Sir Alex. Dia diminta untuk memboyong Alli ke Old Trafford.

Mourinho, yang kini menangani Tottenham Hotspur, membuat pengakuan tersebut dalam pembicaraan dengan bos Spurs, Daniel Levy. Pertemuan antara Mourinho dan Levy itu merupakan bagian dari serial dokumenter All or Nothing: Tottenham Hotspur.

"Sir Alex memberi saya hanya satu nasihat selama 2,5 tahun: beli Dele Alli. 'Anak itu, dengan mentalitas seperti itu, cara dia bermain, agresivitas yang dia punya dalam pikiran. Anak ini adalah pemain Manchester United. Beli Dele Alli'," ucap Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Dan dia (Sir Alex) punya pandangan bagus untuk seorang pemain. Tapi dia (Alli) kalau latihan tidak bagus, kami harus menemukan motivasi untuknya," kata Mourinho menambahkan.

Meski demikian, kesan pertama Alli untuk Mourinho saat di Tottenham tidaklah positif. Mourinho menilai Alli tidak berlatih dengan baik.

"Saya langsung bilang kepada Dele kalau dia tidak berlatih dengan baik, dia tidak berlatih dengan baik," ujar Mourinho.

"Saya tidak bilang sebuah bencana, tapi saya tidak bilang Harry Kane, Harry Kane kalau latihan sangat bagus."

Kedatangan Mourinho, yang ditunjuk untuk menggantikan Mauricio Pochettino pada November 2019, dinilai meningkatkan performa Alli. Pada akhirnya, pemain berusia 24 tahun itu menutup musim 2019/2020 dengan torehan sembilan gol dan enam assist dari 38 kali penampilan di semua kompetisi bersama The Lilywhites.



Simak Video "Simpati ke Lampard, Mourinho: Ini Kebrutalan Sepakbola Modern"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com