sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Agu 2020 12:51 WIB

Obrolan dengan Lampard Mantapkan Chilwell ke Chelsea

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - OCTOBER 19: Ben Chilwell of Leicester City acknowledges the fans following the Premier League match between Leicester City and Burnley FC at The King Power Stadium on October 19, 2019 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Chelsea merekrut Ben Chilwell dari Leicester City (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London -

Ben Chilwell mengungkap peran Frank Lampard dalam kepindahannya ke Chelsea. Lampard membuat Chilwell yakin gabung Chelsea.

Chelsea menuntaskan transfer Chilwell dari Leicester City pada Rabu (26/8/2020) waktu setempat. The Blues menebus bek berusia 23 tahun itu senilai 50 juta paun.

Angka tersebut menjadikan Chilwell sebagai bek paling mahal yang pernah direkrut Chelsea. Oleh Chelsea, Chilwell diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Chilwell mengaku obrolan dengan Lampard memantapkan langkahnya untuk gabung Chelsea dan meninggalkan Leicester yang merupakan klub masa kecilnya itu. Dia menyebut Lampard memberinya rasa percaya diri untuk main di klub sebesar Chelsea.

"Sangat penting. Saya jelas ingin main untuk klub besar, itulah yang diinginkan semua orang dalam kariernya. Tapi bicara dengan Frank sebelum datang ke sini adalah salah satu alasan utama kenapa saya ingin gabung," ujar Chilwell kepada situs resmi klub.

"Dia menyuntikkan rasa percaya diri kepada saya, bilang kepada saya betapa sistem ini cocok dengan gaya main saya, dan seperti dia orang yang asyik yang bisa Anda ajak bicara soal hal di luar sepakbola.

"Saya kira itu benar-benar penting untuk seorang pemain muda, bahwa Anda punya manajer yang bisa diajak bicara soal banyak hal."

"Dia sangat suka pemain muda, Anda sudah melihatnya sejak dia di sini, dan bicara dengannya adalah alasan besar kenapa saya ingin datang ke sini," katanya.

Chilwell jadi rekrutan ketiga Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, klub London Barat itu sudah mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig dan Hakim Ziyech dari Ajax.

[Simak wawancara pertama Ben Chilwell sebagai pemain Chelsea berikut ini]

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com