sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 31 Agu 2020 08:30 WIB

Pemain-pemain MU Sambut Wacana Kedatangan Donny van de Beek

Yanu Arifin - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - MAY 12: Donny van de Beek of Ajax celebrates scoring his teams second goal of the game during the Dutch Eredivisie match between Ajax and Utrecht at Johan Cruyff Arena on May 12, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, kabarnya akan segera merapat ke Manchester United. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Manchester -

Donny van de Beek, gelandang Ajax Amsterdam, kabarnya akan menuju Manchester United. Para pemain Setan Merah langsung menyambut kabar itu.

Setelah beberapa pemain gagal direkrut, yang berujung dipetisi sejumlah suporter, MU akhirnya kembali dikaitkan dengan pemain baru di musim panas ini. Van de Beek menjadi kandidatnya.

Pemain 23 tahun itu kabarnya akan merapat ke Old Trafford dalam beberapa hari ke depan. Sang pemain sudah mencapai kesepakatan dengan MU untuk transfer dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Kabar kedatangan Van de Beek rupanya langsung disambut baik oleh para pemain MU. Dilansir Mirror, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford langsung bereaksi di media sosialnya.

Fernandes dan Rashford sama-sama menyukai berita tentang kedatangan Van de Beek. Hal itu dinilai menjadi sinyal bahwa para pemain MU senang dengan rekrutan ini.

Van de Beek sendiri menjadi andalan Ajax dalam lima tahun terakhir. Pada 2018/2019, ia bersinar dengan membantu klub Eredivisie Belanda itu maju sampai ke semifinal Liga Champions.

Musim lalu, Van de Beek sendiri masih menjadi motor permainan Ajax. Ia bermain 37 kali dan membuat 6 gol.

Van de Beek pun bisa menjadi rekrutan pertama MU pada musim panas ini. Sebelumnya, The Red Devils sudah gagal merekrut Jadon Sancho, yang akhirnya bertahan di Borussia Dortmund. Adapun selain MU, Van de Beek sendiri juga dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona pada musim panas ini.

Jika jadi pergi, Van de Beek akan menyusul Hakim Ziyech. Winger asal Maroko itu sudah lebih dulu ke Liga Inggris, setelah memilih pindah ke Chelsea.



Simak Video "Selamat Datang di Manchester United, Donny van de Beek!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com