ADVERTISEMENT

Rumor Transfer: Man United Kini Prioritaskan Dayot Upamecano

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 01 Sep 2020 04:33 WIB
Leipzigs French defender Dayot Upamecano warm up prior the UEFA Champions League semi-final football match between Leipzig and Paris Saint-Germain at the Luz stadium in Lisbon on August 18, 2020. (Photo by David Ramos / POOL / AFP)
Manchester United serius mengejar Dayot Upamecano di bursa musim panas ini. (Foto: AFP/DAVID RAMOS)
Jakarta -

Setelah mendapatkan Donny van de Beek, Manchester United terus berburu pemain baru. MU dikabarkan serius mengejar bek RB Leipzig Dayot Upamecano.

Setan Merah diyakini akan menuntaskan transfer Van de Beek pada pekan ini juga. Menyusul terjalinnya kesepakatan harga transfer Van de Beek dengan Ajax Amsterdam di kisaran GBP 40 juta (Rp 778,3 miliar) di akhir pekan lalu.

Manchester United akan melakoni laga pembuka Premier League 2020/21 melawan Crystal Palace pada 19 September mendatang. Oleh karenanya, MU ingin agar skuadnya lebih lengkap sebelum pertandingan tersebut.

Menurut sumber-sumber yang diperoleh ESPN, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kini memprioritaskan untuk belanja seorang bek tengah mumpuni untuk ditandemkan dengan Harry Maguire. Upamecano menjadi bidikan utama Manchester United.

Pemain tengah berusia 21 tahun itu menyedot perhatian besar di musim lalu setelah berperan penting dalam sukses Leipzig mencapai semifinal Liga Champions. Upamecano baru saja meneken kontrak baru sampai 2023 dengan klausul kontrak pelepasan 'hanya' sebesar EUR 42 juta yang bisa diaktifkan pada akhir 2020/21.

Meski demikian, peluang MU mendaratkan Upamecano di Old Trafford pada musim ini masih terbuka. Disebutkan ESPN lagi, ada keyakinan untuk menjalin kesepakatan transfer dengan Leipzig sebelum bursa ditutup pada 5 Oktober.

Upamecano dibutuhkan MU setelah Eric Bailly dan Victor Lindelof tampil kurang meyakinkan di lini belakang. Sedangkan the Red Devils akan melego beberapa pemain bertahannya seperti Marcos Rojo, Chris Smalling, dan Phil Jones.

Selain Manchester United, Dayot Upamecano turut diminati oleh Arsenal, Manchester City, Liverpool, Juventus, dan Real Madrid. Leipzig menegaskan, tidak akan melepas Upamecano dengan harga murah.

(rin/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT