sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Sep 2020 23:43 WIB

Arsenal Kalahkan MU, Resmi Dapatkan Gabriel

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 10: Tammy Abraham of Chelsea and Gabriel of Lille  during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and Lille OSC at Stamford Bridge on December 10, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Clive Rose/Getty Images) Gabriel Magalhaes (kanan) resmi bergabung Arsenal dari Lille. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Arsenal secara resmi mengumumkan transfer Gabriel Magalhaes dari Lille. The Gunners mengalahkan sejumlah klub yang memantau Gabriel, termasuk Manchester United.

Transfer Gabriel Magalhaes diumumkan Arsenal di situs resminya. Tak disebutkan berapa nilai kepindahan bek 22 tahun itu, tapi Sky Sports menyebutkan angka 27 juta paun.

Diikat dengan kontrak jangka panjang, Gabriel akan menambah opsi untuk Mikel Arteta di posisi bek tengah. Sebelumnya sudah ada William Saliba yang pulang dari peminjaman di Saint Etienne.

"Bek tengah, Gabriel, telah bergabung dengan kami dari tim Prancis, Lille, dengan kontrak jangka panjang. Pemain Brasil berusia 22 tahun itu sudah menuntaskan kepindahannya dan akan mengenakan nomor punggung 6," ungkap pernyataan resmi Arsenal.

Gabriel musim lalu tampil 34 kali di semua ajang untuk Lille, termasuk di seluruh 6 pertandingan fase grup Liga Champions. Ia akan bersaing dengan Saliba, Sokratis Papastathopoulos, Rob Holding, Shkodran Mustafi, David Luiz, dan Pablo Mari di posisi bek tengah.

"Kami senang telah merekrut Gabriel. Dia adalah pemain yang sudah kami pelajari selama beberapa waktu dan dia diinginkan banyak klub, jadi kami bangga bisa bersepakat dan menuntaskan transfer ini dengan Lille dan sang pemain," ungkap Direktur Teknik Arsenal Edu.

"Gabriel adalah pemain berkualitas tinggi, dan Mikel serta para pelatih menantikan untuk menyatukannya dengan klub," imbuhnya.

Gabriel kabarnya dipantau tiga klub lain selain Arsenal, yakni Manchester United, Everton, dan Napoli. Ia tampil mengesankan musim lalu, membawa Lille finis keempat di Liga Prancis yang disetop lebih cepat akibat pandemi.

Gabriel jadi rekrutan anyar kedua Arsenal pada musim panas ini setelah Willian.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com