sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Sep 2020 16:35 WIB

Salah: Liverpool Seharusnya Tidak Kebobolan 3 Gol

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpools Mohamed Salah, right, and Leeds Uniteds Stuart Dallas fight for the ball during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leeds United, at the Anfield stadium, in Liverpool, Saturday, Sept. 12, 2020. (Shaun Botterill, Pool via AP) Mohamed Salah tidak senang dengan pertahanan Liverpool, meski menang atas Leeds United 4-3. (Foto: AP/Shaun Botterill)
Liverpool -

Liverpool menang tipis 4-3 atas Leeds United di laga pertama Liga Inggris 2020/21. Mohamed Salah dengan kemenangan itu, tapi tidak dengan pertahanan Liverpool.

Duel Liverpool vs Leeds United dihelat di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Sang juara bertahan membuka skor dengan gol penalti Salah di menit keempat. Masing-masing dua gol diciptakan oleh kedua kesebelasan di sisa babak pertama dengan kedudukan 3-2 untuk keunggulan Liverpool.

Usai turun minum, Mateusz Klich menghidupkan harapan Leeds setelah golnya di menit ke-66 menyamakan skor menjadi 3-3. Namun, the Reds memastikan kemenangannya dengan gol penalti kedua Salah pada tiga menit terakhir di waktu normal pertandingan.

Kendati menang, ada sebuah torehan buruk yang dicatatkan Liverpool. Statistik Opta mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya si Merah kebobolan paling tidak tiga gol dalam dua pertandingan beruntun di kandang sendiri (sebelumnya vs Chelsea 5-3), sejak September 1982.

Striker Liverpool Mohamed Salah berpendapat timnya sudah tampil oke karena bisa bereaksi positif setelah kemasukan. Tapi menurut dia, tidak seharusnya Liverpool kebobolan sebanyak ini.

"Tanpa suporter pertandingannya sangat berat - terutama di Anfield, semua orang tahu. Tapi ini adalah sebuah start bagus untuk kami," Salah mengatakan kepada Sky Sports.

"Sebuah tim yang menyulitkan, mereka juga melakukan pressing tinggi, jadi intensitasnya sangat tinggi. Kami menjalani sebuah pertandingan yang bagus."

"Kami tidak seharusnya kebobolan tiga gol, tapi inilah pertandingan, kami harus bereaksi untuk itu dan kami melakukan pekerjaan yang bagus. Aku gembira dengan hasilnya dan kami harus terus meningkat dan mencoba tidak kebobolan sebanyak ini," cetus Mohammed Salah usai kemenangan Liverpool atas Leeds United, yang cuplikannya bisa disaksikan di sini.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com