sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Sep 2020 20:11 WIB

Bruno Fernandes Dibilang Mirip Roy Keane dan Gary Neville, Apanya?

Lucas Aditya - detikSport
Manchester Uniteds Bruno Fernandes reacts during the English Premier League soccer match between Leicester City and Manchester United at the King Power Stadium, in Leicester, England, Sunday, July 26, 2020. (Oli Scarff/Pool via AP) Bruno Fernandes dinilai mempunyai karakter seperti dua eks kapten Manchester United, Roy Keane dan Gary Neville. (Foto: Oli Scarff/Pool via AP)
Jakarta -

Bruno Fernandes disebut mempunyai karakter dengan dua eks kapten Manchester United, Roy Keane dan Gary Neville. Apa itu?

Sejak datang ke Old Trafford pada awal tahun ini, Bruno Fernandes langsung menunjukkan efek instan di MU. Di musim lalu, dia menyumbangkan 12 gol dan 8 assist untuk Setan Merah.

Eks pelatih Bruno Fernandes di Sporting Lisbon, Silas, mengungkap karakter pemain 26 tahun itu. Tuntutan tinggi pada diri sendiri disebut Silas membuat eks pemain Udinese dan Sampdoria itu bisa terus tampil di level tertinggi.

Silas, yang pernah berkarier di Liga Inggris pada 2003-2006, tahu betul kondisi MU saat itu. Di skuad The Red Devils saat itu ada pemain-pemain seperti Neville dan Keane.

"Dia sangat menuntut: pada dirinya sendiri untuk contoh pertama. Dia meminta banyak dari dirinya sendiri lalu ingin pemain lain memenuhi standardnya," kata Silas di The Athletic.

"Tapi, saya tak berpikir itu akan menjadi masalah di United --sebuah klub yang semua pemainnya harus ada di level yang sangat tinggi," kata eks pemain Wolverhampton Wanderes itu yang juga dikabarkan Mirror.

"Melihat United dalam beberapa tahun terakhir, sering kali tamppak bahwa mereka kurang standar ketat yang mereka miliki sebelumnya."

"Pikirkan mengenai seberapa menuntutnya Roy Keane. Atau Gary Neville, Eric Cantona, Paul Sholes, Ryan Giggs. Para pemain itu membanti mendefinisikan United dan mereka sangat menuntut pada rekan-rekan setimnya," kata dia menambahkan.

MU akan memulai petualangan di Liga Inggris 2020/2021 pada akhir pekan ini. Bruno Fernandes cs akan menjamu Crystal Palace, Sabtu (19/9) pukul 23.30 WIB.

MU vs Crystal Palace bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini dengan berlangganan paket Sports & Entertaiment.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com