sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 21:45 WIB

Pemain-pemain Belanda MU Jadi Inspirasi Donny van de Beek

Lucas Aditya - detikSport
Donny van de Beek Donny van de Beek terinspirasi para pemain Belanda pendahulunya di Manchester United. (Foto: (Instagram/donnyvdbeek)
Jakarta -

Donny van de Beek dapat inspirasi tersendiri di Manchester United. Pemain-pemain Belanda di skuad Setan Merah pada masa lalu menjadi sumber inspirasinya.

Van de Beek didatangkan MU dari Ajax di musim panas tahun ini. Dia ditebus dengan nilai transfer sebesar 35 juta pound sterling.

MU akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9/2020) malam pukul 23.30 WIB. Mola TV menyiarkan langsung laga itu, bisa disaksikan lewat link ini dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

Sebelum Van de Beek, sudah ada beberapa pemain Belanda yang pernah memperkuat MU. Di masa lalu sebut saja nama seperti Arnold Muhren, Jaap Stam, atau Ruud van Nistelrooy. Di era lebih kekinian ada Daley Blind, atau tepat sebelum itu sosok seperti Robin van Persie dan Edwin van der Sar.

Nama terakhir salah satu pemain Belanda paling sukses di MU. Eks kiper 49 tahun itu berhasil membawa MU memenangi 10 gelar juara, salah satunya Liga Champions pada 2007/2008.

Sementara itu, Blind berhasil memenangi empat piala bersama MU. Van Persie merengkuh dua piala, salah satunya mewujudkan impiannya meraih gelar juara Liga Inggris 2012/20213.

"Saya sering menyaksikan United (saat saya masih muda), karena ada banyak pemain Belanda yang sudah bermain disini dan sungguh menyenangkan untuk ditonton saat anda masih anak-anak dan anda melihat pemain Belanda di sana," kata Van de Beek seperti dikabarkan Inside United.

"Daley (Blind), Edwin van der Sar, Robin van Persie...anda melihat mereka. Mereka memenangi banyak gelar juara dan United selalu memperagakan permainan sepakbola yang bagus, yang selalu bagus untuk dilihat," kata dia menambahkan.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com