sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 04:45 WIB

Redup di Laga Debut, Havertz Butuh Waktu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Chelseas Kai Havertz runs after the ball during the English Premier League soccer match between Brighton and Chelsea at Falmer Stadium in Brighton, England, Monday, Sept. 14, 2020. (Glynn Kirk/Pool via AP) Pemain anyar Chelsea Kai Havertz butuh waktu untuk beradaptasi dengan Liga Inggris. (Foto: AP/Glynn Kirk)
London -

Pemain baru Chelsea Kai Havertz menjalani debut untuk dilupakan. Havertz butuh sedikit waktu beradaptasi karena Premier League sangat berbeda dengan Bundesliga.

Havertz, 21 tahun, dihadapkan pada ekspektasi tinggi setelah digaet dari Leverkusen dengan banderol 71 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun). Transfer termahal Chelsea di musim panas ini, sekaligus yang kedua termahal dalam sejarah klub setelah Kepa Arrizabalaga pada 2019.

Selain itu Havertz menyandang status sebagai salah bintang muda paling menjanjikan saat ini. Menyusul torehannya bersama Leverkusen pada musim lalu saat membukukan 18 gol dan sembilan assist.

Namun, penampilan pertama Havertz dalam kostum 'biru' tidak bagus-bagus amat meski Chelsea mengalahkan Brighton 3-1 di Liga Inggris. Dimainkan di sayap kanan, Havertz cuma 38 kali menyentuh bola dan tidak melepaskan satu pun tembakan sebelum digantikan Callum Hudson-Odoi di menit ke-80.

"Ini adalah sebuah langkah yang sangat besar datang dari Leverkusen ke Premier League, ada cara yag lain di sini untuk bermain sepakbola," ungkap Havertz dilansir Sky Sports.

"Dulu sewaktu masih bocah aku banyak menyaksikan pertandingan Premier League, bagiku itu selalu menjadi liga terbaik di dunia dengan tim-tim terbaik dan sekarang aku sangat gembira bisa bermain di salah satu tim terbaik di Inggris dan juga di dunia."

"Butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dengan liganya. Sangat berbeda dengan Jerman, tapi aku menantikannya," cetus dia.

Sebuah tantangan besar akan dihadapi Kai Havertz di akhir pekan ini. Pasalnya Chelsea akan menjamu juara bertahan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) malam WIB.



Simak Video "Kai Havertz Resmi Berseragam Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com