sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 22:10 WIB

Klopp: Thiago Datang Bukan Berarti Wijnaldum Pergi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JULY 22: Georginio Wijnaldum of Liverpool  takes a selfie whilst receiving a Premier League Winners medal following the Premier League match between Liverpool FC and Chelsea FC at Anfield on July 22, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Gini Wijnaldum dipastikan bertahan meski Thiago datang ke Liverpool (Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Gini Wijnaldum disebut-sebut akan pergi ketika Thiago Alcantara datang. Tapi, hal itu dibantah manajer Liverpool Juergen Klopp.

Kontrak Wijnaldum yang tinggal menyisakan setahun jadi alasan mengapa masa depannya dispekulasikan belakangan ini. Apalagi bersamaan dengan itu, muncul rumor Liverpool mendekati Thiago dari Bayern Munich.

Karena diskusi kontrak baru Wijnaldum belum menemui titik temu, maka Liverpool disebut berencana menjualnya musim panas ini. Barcelona jadi peminatnya dan siap menawar 15 juta paun.

Liverpool menolaknya dan meminta Barcelona membayar 25 juta paun. Sayangnya Barcelona tidak punya uang sehingga Wijnaldum hampir pasti akan menghabiskan sisa kontraknya di Anfield.

Tapi, isu soal masa depan Wijnaldum muncul lagi ketika Liverpool akhirnya mendapatkan Thiago dari Bayern Munich kemarin. Gelandang asal Spanyol itu akan diresmikan dalam seragam merah-merah paling cepat, Jumat (18/9/2020) malam WIB ini.

Dengan kedatangan Thiago maka stok gelandang Liverpool akan menumpuk, yakni sekitar sembilan termasuk Marko Grujic yang kabarnya akan dilepas juga. Terkait kelanjutan karier Wijnaldum, Klopp memastikan si pemain tetap di Liverpool musim ini.

Bahkan kedatangan Thiago atau pemain tengah lain tidak akan berpengaruh apapun kepada Gini Wijnaldum.

"Saya tidak bisa berkomentar apapun. Sampai ada pengumuman, barulah itu resmi. Ya, sejauh ini semuanya lancar," ujar Klopp sambil tertawa menanggapi kedatangan Thiago.

"Jika memang transfer itu terjadi, maka tidak akan ada pengaruh negatif untuk masa depan pemain lain. Bukan berarti harus ada pemain yang pergi jika ada pemain baru datang," sambung Juergen Klopp seperti dilansir BBC Sport.

Gini Wijnaldum sudah empat tahun memperkuat Liverpool dengan sumbangsih empat gelar, yakni Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.



Simak Video "Gelandang Anyar Liverpool Thiago Alcantara Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com