sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Sep 2020 16:50 WIB

Imbas Pandemi Virus Corona ke Strategi Transfer MU

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 31: General view inside the stadium prior to the Premier League match between Manchester United and Swansea City at Old Trafford on March 31, 2018 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Imbas Pandemi Virus Corona ke Strategi Transfer MU. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Jakarta -

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa pandemi virus Corona sudah berdampak besar ke bursa transfer. Khususnya buat Setan Merah.

Hal itu berkaitan dengan keresahan yang muncul di antara suporter Manchester United menjelang musim baru, mengingat mereka tak mau tim kesayangannya ketinggalan makin jauh dari Liverpool dan Manchester City dalam persaingan di Premier League.

Selain dua tim yang musim lalu bersaing di puncak klasemen itu, suporter MU boleh jadi kian senewen melihat agresivitas Chelsea yang sudah banyak melakukan belanja pemain dalam usaha memperkuat skuad menghadapi musim baru.

Sementara itu Manchester United malah baru mendatangkan gelandang Donny van de Beek dari Ajax, dengan upaya mendatangkan Jadon Sancho dari Borrusia Dortmund belum memperlihatkan hasil positif sekalipun rumor seputar itu terus saja berseliweran.

Menurut Solskjaer, memang tidak buat buat Setan Merah untuk mendapatkan pemain yang diinginkan, terutama pada sebuah bursa transfer di tengah-tengah pandemi seperti saat ini.

"Anda tak bisa mengabaikan dampak virus Corona. Menurut saya hal itu sudah benar-benar mengubah bursa transfer," kata Solskjaer seperti dikutip ESPN FC.

"Ini kurang lebih sudah menjadi sebuah periode di mana negosiasi mesti terjadi. Tentu saja ketidakpastian finansial juga menjadi salah satu kendala dalam memprediksi posisi kami saat ini. Saya sendiri ingin pemain-pemain yang memang ingin bekerja sama dengan kami dan jadi bagian dari hal tersebut, dan memang ingin berada di sini. Yang utama, Anda butuh kualitas di lapangan. Anda butuh kualitas personal yang benar-benar ingin berada di sini, dan memperlihatkan hal itu. Ini penting sekali buat kelompok kami."

Ia pun menegaskan bahwa para pihak yang mengurusi transfer pemain di Manchester United terus bekerja keras untuk menjajaki kemungkinan mendatangkan pemain-pemain incaran sebelum bursa musim panas tutup tanggal 5 Oktober mendatang.

"Saat ini kami sedang mengamati sekumpulan pemain yang bisa menambah kualitas tim kami dan kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan. Mereka (divisi terkait) sedang bekerja keras dan saya pun mengetahui kerja keras mereka," tuturnya soal aktivitas transfer Manchester United.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com