sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Sep 2020 22:32 WIB

Hasil Liga Inggris: Everton Pesta Gol Berkat Hat-trick Calvert Lewin

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Dominic Calvert-Lewin of Everton celebrates after scoring his teams fifth goal during the Premier League match between Everton and West Bromwich Albion at Goodison Park on September 19, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Everton menang 5-2 atas WBA berkat hat-trick Dominic Calvert-Lewin (Getty Images/Alex Livesey)
Liverpool -

Everton merengkuh kemenangan keduanya musim ini usai membekap West Bromwich Albion 5-2. Dominic Calvert-Lewin bikin hat-trick di laga ini.

Pada pertandingan Liga Inggris 2020/2021 yang dihelat di Goodison Park, Sabtu (19/9/2020) malam WIB, Everton tertinggal duluan di menit ke-10 ketika Grady Diangana membobol gawang Jordan Pickford dari jarak jauh.

Bagi Pickford, ini adalah kali ke-25 dia kebobolan dari jarak jauh sejak 2017/2018, terbanyak di antara kiper-kiper lainnya. Tapi, Everton membalas di menit ke-31 lewat Calvert-Lewin yang mencocor bola di kotak penalti.

Gol tersebut sempat dinilai offside dan ditinjau VAR sebelum akhirnya disahkan. Everton berbalik unggul 2-1 di menit ke-45 ketika James Rodriguez melepaskan sepakan kaki kiri yang menusuk ke pojok kiri gawang Sam Johnstone.

Derita WBA bertambah ketika manajer Slaven Bilic diusir karena memprotes wasit terlalu keras saat jeda babak, setelah sebelumnya memprotes keras kartu merah Kieran Gibbs. Tanpa Bilic di pinggir lapangan, WBA kesulitan mengimbangi permainan Everton.

Sempat menyamakan skor berkat free-kick Mathes Pereira dari jarak 30 yard di menit ke-46, gawang WBA dibobol tiga kali beruntun oleh Michael Keane pada menit ke-54 dan hat-trick Calvert-Lewin pada menit ke-62 dan ke-66.

Bagi Dominic Calvert-Lewin, ini adalah hat-trick bersejarah karena dia jadi pemain Everton pertama yang mencetak gol sebanyak itu setelah Wayne Rooney menghadapi West Ham United November 2017.

Dia jadi pemain Inggris termuda yang melakukannya untuk Everton pada usia 23 tahun 187 hari, setelah Tony Cottee pada Agustus 1988 ke gawang Newcastle United, di usia 23 tahun 47 hari.

Everton menang 5-2 dan jadi kemenangan beruntun pertama di awal musim sejak 2012/2013. Sementara ini Everton menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan enam poin.



Simak Video "Gylfi Sigurdsson Pahlawan Kemenangan The Toffees"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com