sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Sep 2020 07:30 WIB

Juergen Klopp Rekrut Jota ke Liverpool karena Hal Ini

Bayu Baskoro - detikSport
Diogo Jota resmi bergabung ke Liverpool dari Wolverhampton Wanderers, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB. Diogo Jota resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool. (Foto: dok. Liverpool FC)
Liverpol -

Liverpool resmi mendapatkan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers. Juergen Klopp membeberkan alasannya memboyong pemain 23 tahun tersebut ke Anfield. Apa itu?

Liverpool memperkenalkan Jota sebagai penggawa anyarnya pada Sabtu (19/9/2020) malam WIB. The Reds merekrut pemain asal Portugal itu dengan transfer senilai 41 juta paun plus bonus 4 juta paun.

Jota diikat kontrak di Anfield selama lima tahun. Di Liverpool, dia akan mengenakan nomor punggung 20 yang sebelumnya dipakai Adam Lallana.

Diogo Jota tercatat menjadi pembelian ketiga Liverpool menyambut musim baru 2020/2021. Sebelumnya, tim jawara Liga Inggris itu sudah mendatangkan Kostas Tsimikas dan Thiago Alcantara.

Kedatangan Jota ke Liverpool pun disambut antusias Juergen Klopp selaku manajer The Reds. Juru taktik asal Jerman itu menyampaikan alasan di balik keinginan timnya merekrut eks pemain Atletico Madrid tersebut.

Dalam pandangan Klopp, Jota adalah pemain yang bisa mengisi sektor sayap dan lini serang Liverpool. Tidak hanya itu, dia juga rajin mencetak gol dan hal tersebut dibuktikannya dengan koleksi 44 gol dari 131 penampilan bersama Wolverhampton.

"Ya Tuhan, banyak sekali alasannya! Dia bisa menjadi pemain yang memberi kami begitu banyak opsi untuk menggunakannya. Dia baru berumur 23 tahun dan sudah memiliki banyak potensi," kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Dia memiliki kecepatan, dia bisa menggabungkan diri, bisa bertahan dan dapat menekan. Ini membuatnya menjadi sulit diprediksi dan memberikan kami opsi nyata untuk sistem yang berbeda, karena dia bisa bermain di tiga posisi pada lini serang dalam formasi 4-3-3," Klopp menambahkan.

"Jika kami bermain dengan empat gelandang, dia bisa bermain di kedua sayap. Hal-hal seperti itu yang membuatnya bagus dan dia punya sesuatu yang alamiah dengan permainan yang kami miliki, semisal hasrat, niat dan arah tujuan,".

"Saya sangat gembira bisa mendapatkannya. Di atas semua itu, dia benar-benar pria yang sangat baik dan senang melihatnya berada di sini," tandas Juergen Klopp soal alasannya mendatangkan Diogo Jota ke Liverpool.



Simak Video "Debut Indah Diogo Jota Berbuah Rekor 400 Gol Klopp"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com