sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Sep 2020 09:50 WIB

Lindelof Jelek Banget, Solskjaer Enggan Mengkritik

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Uniteds Victor Lindelof reacts after a penalty is awarded to Crystal Palace upon VAR review during the English Premier League soccer match between Manchester United and Crystal Palace at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Sept. 19, 2020. (Richard Heathcote/Pool via AP) Victor Lindelof tampil buruk saat Manchester United takluk 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford. (Foto: AP/Richard Heathcote)
Manchester -

Victor Lindelof bisa dibilang bersalah atas gol-gol Crystal Palace. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer enggan mengkritik Lindelof meski tampil buruk.

Man United membuka kiprahnya di Liga Inggris 2020/21 dengan kekalahan. Menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9/2020), MU tumbang dengan skor 1-3.

Lindelof menjadi pemain Setan Merah yang paling disorot di pertandingan itu. Bek Swedia itu gagal memotong umpan silang winger Palace Jeffrey Schlupp ke kotak penalti MU yang kemudian diselesaikan Andros Townsend untuk membuka keunggulan di menit ketujuh.

The Eagles kemudian menggandakan keunggulan di babak kedua melalui penalti Wilfried Zaha karena handball Lindelof. Sedangkan di gol ketiga Palace, Lindelof terlalu mudah dilewati Zaha yang kemudian menceploskan bola ke gawang MU di menit-menit terakhir.

Satu-satunya gol balasan Manchester United dicetak oleh pemain debutan Donny van de Beek.

Solskjaer menyadari MU tidak bermain cukup bagus saat melawan Palace. Namun, Solskjaer tak mau menyalahkan pemain manapun.

"Well, kami semua butuh banyak pertandingan, kami semua butuh ketajaman, kami semua butuh waktu untuk kembali performa terbaik kami," sahut Solskjaer dikutip Metro. "Dan saya pikir kami akan semakin baik tapi kami akan mengejar ketinggalan itu."

" Dan hari ini tentu saja kami tidak bertahan dengan baik seperti yang bisa kami lakukan. Tapi saya tidak ingin menunjuk pemain manapun, tidak saya tidak akan melakukannya."

Victor Lindelof menjadi sasaran kemarahan fans MU usai pertandingan. Manchester United didesak belanja bek tengah baru sebelum bursa ditutup pada 5 Oktober mendatang.

"Lebih baik menambah bek tengah ke daftar belanja kita. Lindelof sudah tamat. Manusia Es, es batu es krim temukan jalanmu," celetuk akun @kennagq di Twitter.

"Lindelof merugikan kami melawan Sevilla. Hari ini dia membuat kami kebobolan tiga gol. Tangisan dari mataku," timpal @geraldngaopk.

(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com