sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 11:20 WIB

Kepa Blunder Lagi, Chelsea Menghitung Hari Tunggu Mendy

Kris Fathoni W - detikSport
Rennes Senegalese goalkeeper Edouard Mendy stops the ball during the French L1 football match between Metz (FCM) and Rennes (Stade Rennais) at Saint Symphorien stadium in Longeville-les-Metz, eastern France, on December 4, 2019. (Photo by JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN / AFP) Edouard Mendy segera datang ke Chelsea untuk menggeser Kepa. (Foto: AFP/JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN)
Jakarta -

Seiring blunder Kepa Arrizabalaga di Chelsea, muncul kabar akan rampungnya transfer Edouard Mendy. Kedatangan Mendy kabarnya tinggal menghitung hari.

Masa-masa Kepa jadi kiper nomor satu Chelsea tampaknya sudah habis. Ia kembali membuat blunder fatal, yang berujung pada gol kedua Liverpool yang dicetak Sadio Mane. Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool di laga hari Minggu (20/9/2020) itu, yang highlight pertandingannya juga dapat disimak di sini.

Sorotan tajam mengarah ke Kepa Arrizabalaga, yang masih berstatus kiper termahal dunia usai didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro pada tahun 2018 lalu, mengingat ini bukanlah blunder pertamanya. Ia rutin dikritik sejak musim lantaran dinilai minim penyelamatan di bawah mistar gawang the Blues.

Kiper Spanyol berusia 25 tahun itu bahkan dipastikan tidak akan dipasang ketika Chelsea menghadapi Barnsley di Carabao Cup pada tengah pekan ini. Willy Caballero-lah yang akan tampil jadi kiper si Biru di laga itu.

Memang, mengingat itu bukanlah partai liga, boleh jadi ada anggapan bahwa ini sekadar rotasi. Tapi saat ini rumor kelanjutan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama pun terus berhembus santer.

Sepanjang musim panas, Chelsea digadang-gadang bakal mendatangkan Edouard Mendy. Kini kiper Rennes itu bahkan sudah pasti bakal direkrut Chelsea, dengan pengumuman resmi bakal dilakukan pekan ini.

Menurut Daily Star, Mendy akan pindah dari Rennes dengan transfer sekitar 20 juta paun. Fabrizio Romano, jurnalis Italia yang juga rutin membocorkan transfer pesepakbola, juga mengklaim kesepakatan transfer sudah 100 persen.

Julien Stephan, pelatih Rennes, secara tidak langsung juga seperti mengonfirmasi kepindahan Edouard Mendy ke Chelsea -- untuk menggantikan peran Kepa Arrizabalaga. Ia mengaku pihaknya sedang mencari kiper baru.

"Kami sedang mencari penjaga gawang baru, ini bukan rahasia lagi. Edouard sudah pasti akan meninggalkan kita untuk bergabung dengan Chelsea," kata Stephan dikutip dari Telefoot.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com