sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 22:11 WIB

Lindelof Memble, Kesempatan Bailly Kembali ke Tim Inti MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Uniteds Eric Bailly, left, runs with the ball past Luton Towns George Moncur during the English League Cup 3rd round soccer match between Luton Town and Manchester United, Tuesday, Sept. 22, 2020, at Kenilworth Road in Luton, England. (Nick Potts/Pool via AP) Eric Bailly (kiri) akan dimainkan saat Man United melawat ke Brighton di akhir pekan ini. (Foto: AP/Nick Potts)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan Eric Bailly akan diberi kesempatan untuk menjadi tandem baru Harry Maguire. Menyusul inkonsistensi performa Victor Lindelof.

Bailly dan Maguire diduetkan di lini belakang saat Manchester United melibas Luton Town 3-0 di laga babak ketiga Piala Liga, tengah pekan ini. Bailly menggantikan Lindelof yang sebelumnya menjadi tandem Maguire pilihan pertama.

Pasalnya, Lindelof menunjukkan performa mengkhawatirkan. Bek Swedia itu bersalah atas terjadinya seluruh Crystal Palace saat Man United kalah 1-3 di Old Trafford pada laga pekan kedua Premier League 2020/21.

Bailly sendiri sudah kembali bugar setelah hanya membuat 11 penampilan di sepanjang musim lalu akibat cedera berkepanjangan. Di akhir pekan ini, Man United akan melawat ke markas Brighton dan ini menjadi peluang bagi Bailly.

"Pekan lalu bukanlah pertandingan fantastis, kami kemasukan gol-gol ceroboh," ungkap Manajer MU Solskjaer dikutip ESPNFC.

"Eric sudah fit lagi -- sebuah tambahan yang sangat-sangat bagus -- dan kami menantikan dia untuk berkembang dan memainkan lebih banyak pertandingan. Kami sudah menunggu dia agar bugar kembali dan bermain lebih sering."

Manchester United sesungguhnya memiliki opsi lain yaitu Chris Smalling. Namun, Solskjaer mengindikasikan bahwa bek Inggris itu tidak akan dilibatkan di tengah rumor comeback-nya ke AS Roma.

"Banyak hal berbeda perlu terjadi [agar Smalling bisa bermain]. Jadi kita lihat saja apakah ada perubahan itu. Mari kita lihat saja apa yang terjadi ketika bursa pemain ditutup dan apa yang terjadi kepada Chris, imbuh Solskjaer.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com