sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 10:00 WIB

Karena Fernandes Enggan Berebut Penalti dengan Rashford

Mohammad Resha Pratama - detikSport
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 16: Bruno Fernandes of Manchester United  celebrates with Marcus Rashford  after scoring his teams first goal from the penalty spot during the UEFA Europa League Semi Final between Sevilla and Manchester United at RheinEnergieStadion on August 16, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Ina Fassbender/Pool via Getty Images) Marcus Rashford dan Bruno Fernandes siap berbagi jatah eksekutor penalti (Getty Images/Pool)
Manchester -

Bruno Fernandes tak mau egois soal jatah eksekutor penalti utama Manchester United. Fernandes siap berbagi peran itu dengan Marcus Rashford.

Sejak kedatangannya dari Sporting CP pada Januari lalu, Fernandes memang langsung jadi andalan di lini tengah. Fernandes langsung membuat 12 gol dan sembilan assist sepanjang paruh kedua musim.

Dari total 12 gol tersebut, Fernandes mencetak delapan di antaranya melalui titik putih. Fernandes memang dikenal sebagai eksekutor bola mati yang handal, sehingga membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer memberikan kepercayaan itu.

Tapi, di balik catatan sempurnanya itu, Fernandes bisa jadi membuat rekan setimnya, Rashford, kecewa. Pasalnya Rashford adalah eksekutor penalti pertama MU sebelum kedatangan Fernandes.

Rekor penalti Rashford terbilang bagus, 12 gol dari 14 kali kesempatan bersama Manchester United. Meski demikian, dua kegagalan itu didapat musim lalu sehingga mungkin Solskjaer mulai meragukan kapasitas Rashford sebagai penendang penalti.

Terkait hal tersebut, Fernandes tak mau memusingkannya. Gelandang asal Portugal itu bahkan rela memberikan jatah eksekutor 12 pas kepada Rashford lagi.

"Tidak masalah jika saya harus mengambil penalti. Kami punya banyak pemain berkualitas di tim ini seperti yang saya bilang sebelumnya. Saya juga sudah bicara dengan beberapa pemain," ujar Fernandes seperti dilansir Mirror.

"Rashy adalah penendang penalti ulung, jadi saya bilang kepadanya 'Ketika kamu yakin ingin mengambilnya, maka saya tidak masalah'. Saya tidak akan merebutnya," sambungnya.

"Saya merasa pede mengamil penalti dan saya ingin mengambilnya, tapi jika Anda yang meminta kepada saya untuk mengambil penalti, silakan ambil saja, saya tidak mau berantem gara-gara itu."

"Untuk saat ini, saya bisa saja merasa lelah atau tidak siap mengambil penalti. Saya bisa bilang 'kamu saja yang ambil penaltinya'."

"Yang terpenting adalah mencetak gol untuk Manchester United. Tak penting apakah Bruno atau pemain," pungkas Bruno Fernandes.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com