sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 07:00 WIB

MU Disarankan Tepikan Pogba demi Van De Beek

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Uniteds Donny van de Beek celebrates scoring their first goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Crystal Palace at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Sept. 19, 2020. (Richard Heathcote/Pool via AP) Donny van de Beek bikin gol di debut kompetitif bareng Manchester United. (Foto: AP/Richard Heathcote)
Jakarta -

Hadirnya Donny van de Beek bikin lini tengah Manchester United kian menarik. Legenda MU Bryan Robson usul agar tim mengutamakan Van de Beek ketimbang Paul Pogba.

Dengan perekrutan Van de Beek, MU kini punya tiga gelandang kreatif nan top bersama dengan Pogba dan Bruno Fernandes. Tapi masih ada tanda tanya apakah mereka bisa bermain bersama-sama, mengingat karakter ketiganya cenderung menyerang.

Pada laga pertama di Liga Inggris musim ini melawan Crystal Palace, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memilih menurunkan trio Fernandes, Pogba, dan Scott McTominay di lini tengah. Pogba pada prosesnya digantikan Van de Beek, yang kemudian mencetak satu gol dengan MU menutup laga dengan kekalahan 1-3.

Pemain legendaris MU Bryan Robson ditanya bagaimana komposisi idealnya di lini tengah dan memilih Van de Beek, Fernandes, dan Nemanja Matic. Pogba dinilainya tak tampil cukup meyakinkan di pekan pertama lalu.

Padahal gelandang asal Prancis itu bermain apik selepas lockdown hingga akhir musim lalu, membantu 'Setan Merah' finis ketiga di liga. Sementara Matic menurut Robson masih jadi pilihan terbaik di posisi jangkar, dengan McTominay dan Fred menjadi pelapis.

"Saya mungkin akan memilih Fernandes, Matic, dan De Beek dan melihat bisa ke mana mereka. Kita sudah punya Scott McTominay, Fred yang bisa memainkan peran jangkar, lalu ada Pogba," kata Robson dikutip talkSPORT.

"Saya rasa Paul memulai dengan buruk meskipun ia menuntaskan musim lalu dengan sangat baik. Mungkin cuma soal waktu untuk anak-anak ini mulai melesat."

"Tapi hal terakhir yang Anda inginkan adalah berupaya mengejar Liverpool. Pogba, Fernandes, dan Van de Beek, bisakah Anda memainkan mereka bersama di tim? Cuma waktu yang bisa menjawab," imbuhnya.

MU akan bertandang ke Brighton & Hove Albion di pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. Laga ini bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.



Simak Video "Selamat Datang di Manchester United, Donny van de Beek!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com