sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 15:00 WIB

Gelandang-gelandang MU, Mana Golnya?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United greets Paul Pogba of Manchester United as he is substituted off during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on September 19, 2020 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer meminta gelandang-gelandang MU lebih produktif (Getty Images/Shaun Botterill)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer tak mau Manchester United terlalu bergantung kepada trio penyerang. Para pemain tengah dituntut harus lebih produktif musim ini.

Musim lalu, trio lini depan yakni Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood tampil tajam. Ketiganya total mencetak 62 gol di seluruh kompetisi dengan Martial membuat 23 gol, disusul Rashford dengan 22 gol, dan Greenwood dengan 17 gol.

Tapi, ketergantungan MU kepada ketiga pemain itu memang merepotkan, sebelum akhirnya datang Bruno Fernandes. Fernandes yang baru hadir di bulan Januari langsung tampil tajam dengan membuat 12 gol, meski delapan di antaranya dihasilan dari titik putih.

Nah, musim ini Rashford, Martial, dan Greenwood memang masih diandalkan oleh Solskjaer, seperti halnya Fernandes. Meski begitu, kekalahan dari Crystal Palace di pekan pertama Liga Inggris jadi bukti kalau gelandang-gelandang MU memang belum membantu.

Donny van de Beek yang jadi pemain baru malah yang bikin gol, sementara Paul Pogba, Daniel James, dan Jesse Lingard yang diharapkan bisa menopang produktivitas gagal tampil oke.

Maka dari itu, Solskjaer berharap betul gelandang-gelandang MU bisa lebih produktif musim ini sehingga lawan akan sulit memprediksi, dari mana datangnya gol tersebut.

"Tiga pemain depan membuat 60 gol dan Bruno datang dengan gol-gol dari penalti serta tendangan bebas. Tapi, kami butuh gol lebih banyak dari bola mati," ujar Solskjaer selaku manajer MU seperti dikutip FourFourTwo.

"Harry Maguire adalah salah satu pemain terbaik di liga dalam urusan bola mati, jadi bisakah kami mendapat gol lebih banyak dari itu?," sambungnya.

"Bisakah kami mendapat gol lebih banyak dari gelandang? Itu bisa memberikan ekstra poin. Kami punya pemain tengah macam Donny dan Paul, yang tentunya bisa membantu lewat gol lebih banyak lagi, Jesse dan Dan juga bisa membantu dengan gol-golnya."

Musim lalu Van de Beek bikin 10 gol dari 37 laga, sementara Pogba cuma bikin satu gol dari 22 laga karena banyak diganggu cedera. Bisakah keduanya membawa Manchester United mengalahkan Brighton & Holve Albion pukul 18.30 WIB nanti? Silakan tonton laganya di Mola TV di link ini, dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.



Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com