sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 07:53 WIB

Seru! Debat Klopp Vs Roy Keane Usai Liverpool Bungkam Arsenal

Yanu Arifin - detikSport
Liverpools manager Jurgen Klopp is interviewed after their English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP) Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Foto: Laurence Griffiths/Pool via AP)
Liverpool -

Ada yang menarik usai laga Liverpool vs Arsenal. Ada debat seru antara Juergen Klopp vs Roy Keane terkait penampilan Si Merah.

Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Mohamed Salah dkk masih sempurna hingga pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021. Highligtht pertandingan Liverpool vs Arsenal bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sport dan Entertainment.

Dalam pertandingan melawan Arsenal, Liverpool sedianya tampil dominan di semua lini. Opta mencatat, juara bertahan Liga Inggris itu menguasai bola 66 persen, melepaskan 21 shots, dan 8 yang on target.

[Gambas:Opta]

Sementara lini belakangnya memang cukup sibuk. Virgil van Dijk dkk membuat 10 tekel dan 13 sapuan bola. Performa lini itu yang disorot Keane.

Eks kapten Manchester United itu menilai lini belakang Liverpool cukup ceroboh saat melawan Arsenal. Hal itu diutarakan Keane dalam siaran langsung saat menjadi pundit di Sky Sports.

Satu gol yang bersarang ke gawang Liverpool tercipta dari kesalahan bek Andrew Robertson. Ia gagal menyapu bola umpan Ainsley Mitland-Niles dengan baik, sehingga bolanya mengarah ke Alexandre Lacazette, yang berdiri bebas di depan gawang, dan meneruskannya menjadi gol.

"Anehnya jika Anda melihat Liverpool, mereka ceroboh saat melawan Leeds, kemudian baik-baik saja melawan Chelsea, lalu ceroboh lagi malam ini. Tetapi, mereka mendapatkan sembilan poin, poin maksimum, jadi mereka akan tahu di mana mereka perlu membenahinya," kata Keane.

"Sepertinya, mereka mampu memenangkan pertandingan sepak bola tanpa menjadi yang terbaik dan itu adalah tanda tim yang bagus," lanjut Keane.

Komentar itu langsung dibalas Klopp. Setelah meminta klarifikasi Keane, manajer asal Jerman itu membantah habis soal tudingan penampilan ceroboh Liverpool.

"Apakah saya mendengarnya dengan baik, bahwa Tuan Keane mengatakan itu adalah pertunjukan yang ceroboh malam ini?" tanya Klopp.

"Saya sudah bisa mendengar, apakah dia mengatakannya? Saya hanya ingin mendengarnya. Saya tidak yakin mendengarnya dengan benar, mungkin dia berbicara tentang game lain ... tidak mungkin game ini, maaf!"

"Itu adalah deskripsi yang luar biasa dari game ini. Itu benar-benar luar biasa. Tidak ada yang ceroboh, sama sekali tidak ada," jelas Klopp.

Klopp kemudian panjang lebar menjelaskan performa Liverpool, mulai dari penyelamatan Alisson hingga terkait gawangnya kebobolan. Klopp terlihat menggebu-gebu saat membalas kritikan yang dialamatkan kepada timnya.

Keane pun lantas cuma bisa bereaksi singkat melihat reaksi Klopp. "Sensitif banget, Ya Tuhan. Coba bayangkan jika dia kalah?" katanya, seperti dikutip dari ESPN.

(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com