sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 12:17 WIB

Crouch Jagokan Bruno Fernandes Raih Sepatu Emas, Sindir Penalti MU

Kris Fathoni W - detikSport
Manchester Uniteds Bruno Fernandes, right shoots and scores his sides third goal from the penalty spot during the English Premier League soccer match between Brighton Hove Albion and Manchester United in Brighton, England, Saturday, Sept. 26, 2020. (John Sibley/Pool via AP) Penalti Bruno Fernandes saat membawa MU menang atas Brighton. (Foto: John Sibley/Pool via AP)
Jakarta -

Bruno Fernandes-nya Manchester United dijagokan meraih Sepatu Emas Premier League, sebagai penanda top skor Liga Inggris. Tapi prediksi itu bernuansa sindiran.

Adalah Peter Crouch yang melontarkan pernyataan tersebut. Mantan penyerang timnas Inggris itu melakukannya dalam sesi tanya jawab yang dimuat oleh media Inggris Daily Mail.

Crouch saat itu menjawab pertanyaan seseorang via Twitter, mengenai prediksinya atas jumlah penalti yang sekiranya akan didapatkan oleh Manchester United musim ini.

"Aku menjagokan Bruno Fernandes meraih Sepatu Emas dan aku melakukan itu karena aku akan mendengar 'penalti buat Manchester United' satu pekan sekali dari saat ini sampai Mei. Ada 38 laga, jadi aku akan bilang 38 penalti. Setuju enggak?" sebut Peter Crouch dalam jawabannya.

"Menurutku, tendangan penalti buat mereka di kandang Brighton pada hari Sabtu benar-benar luar biasa. Aku tak yakin bagaimana perasaanku ada di kubu yang menduga sudah dapat satu poin saat peluit akhir, tapi kemudian ada VAR pada saat jabat tangan usai laga sedang berlangsung," imbuhnya.

Insiden itu mengacu pada kemenangan MU dengan skor 3-2 atas Brighton akhir pekan lalu. Saat itu Bruno Fernandes memastikan kemenangan Setan Merah lewat eksekusinya dari titik 12 pas.

Sebelum itu wasit sempat sudah meniup peluit akhir, tapi kemudian memutuskan untuk mengecek VAR atas dugaan pelanggaran di kotak terlarang. Pada akhirnya, Neal Maupay dinilai melakukan hand ball dan Manchester United pun dapat penalti.

Tendangan penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes itu sendiri tetap 100 persen sah untuk diberikan, sekalipun wasit sempat meniup peluit akhir, mengingat pelanggaran dari Maupay telah terjadi pada saat pertandingan masih berjalan.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com