sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 15:47 WIB

Diogo Jota Baru 20 Persen, Masih Bisa Lebih Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpools Diogo Jota, left, is congratulated by teammate Fabinho after scoring his teams third goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Jason Cairnduff/Pool via AP) Diogo Jota langsung bikin gol debut di Anfield (AP/Jason Cairnduff)
Liverpool -

Juergen Klopp puas dengan gol debut Diogo Jota. Tapi, manajer Liverpool itu menilai Jota belum tampil pada performa terbaiknya.

Pada laga Liverpool kontra Arsenal di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Jota cuma tampil sebagai pemain pengganti. Dia masuk menggantikan menggantikan Sadio Mane pada menit ke-80.

Saat itu Liverpool dalam posisi unggul 2-1 berkat gol-gol Mane dan Andrew Robertson, setelah Arsenal memimpin lewat Alexandre Lacazette. Bagi Jota, ini adalah kali kedua dia masuk dari bangku cadangan.

Sebelumnya, pemain asal Portugal itu juga jadi pemain pengganti saat Liverpool menang 7-2 atas Lincoln City di babak ketiga Piala Liga Inggris lalu. Untuk laga debutnya di Premier League ini, Jota bisa tersenyum.

Sebab, dia memastikan kemenangan 3-1 Liverpool lewat gol di menit ke-88. Mendapat bola liar di luar kotak penalti, Jota dengan sepakan terukur mengarahkan bola ke pojok gawang dan Bernd Leno cuma terpaku melihatnya.

Jota pun menyusul Sadio Mane dan Mohamed Salah sebagai pemain Liverpool di bawah asuhan Klopp yang membuka gol di partai debutnya. Gol yang setidaknya melegakan hati Jota mengingat dia didatangkan dari Wolverhampton dengan banderol 42 juta paun.

Belum lagi Jota harus bersaing dengan trio Mane, Salah, dan Roberto Firmino untuk berebut posisi di lini serang. Buat Klopp, performa Jota sudah oke, tapi masih bisa lebih baik lagi.

Apalagi Jota baru sepekan lebih bergabung dengan tim dan belum mengenal betul karakter permainan rekan-rekannya.

"Diogo masuk, dia bermain seperti biasanya saja, coba memainkan gaya kami dan dia baru mendapat 20 persen informasi soal permainan kami sebenarnya," ujar Klopp di Liverpool Echo.

"Kami akan mengadakan rapat soal itu, tapi akan butuh waktu kok," sambungnya.

"Hari ini dia punya waktu 60-70 menit untuk melihat bagaimana Sadio bermain dan dia masuk, lalu tampil luar biasa."

"Dia mencetak gol super, game pertama yang luar biasa di Anfield. Dia tidak akan pernah melupakannya dan juga saya, awal yang keren," tutupnya.

Ingin melihat gol debut Diogo Jota? Silakan saksikan cuplikannya di Mola TV lewat link ini.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com