sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 19:30 WIB

Apakah Kepa Sudah Mainkan Laga Terakhirnya di Chelsea?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 23: Kepa Arrizabalaga of Chelsea warms up ahead of the Carabao Cup third round match between Chelsea and Barnsley at Stamford Bridge on September 23, 2020 in London, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Alastair Grant - Pool/Getty Images) Setelah ditepikan, apakah Kepa sudah memainkan laga terakhirnya untuk Chelsea? Foto: Getty Images/Pool
London -

Sejak blunder melawan Liverpool, kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga belum lagi dimainkan. Apakah itu artinya Kepa sudah memainkan laga terakhirnya untuk Chelsea?

Kiper Spanyol itu baru dua kali dimainkan di musim ini, seluruhnya di Premier League. Penampilan terakhir Kepa begitu mengecewakan karena membuat kesalahan fatal sehingga berkontribusi atas kekalahan Chelsea di Anfield 2-0, lebih dari sepekan lalu.

Tak pelak Kepa mendapatkan sorotan tajam. Apalagi dia berstatus sebagai kiper termahal di dunia saat dibeli dari Athletic Bilbao seharga 71,5 juta pound sterling dari Athletic Bilbao pada dua tahun lalu.

Sebagai respons blunder melawan Liverpool, Manajer Chelsea Frank Lampard memutuskan memarkir Kepa dalam dua pertandingan berikutnya dengan memainkan kiper senior Willy Caballero. Hal itu memantik spekulasi akan masa depan Kepa. Pesepakbola berusia 25 tahun itu kini disebut-sebut akan dipinjamkan, toh Chelsea baru saja merekrut kiper Senegal Edouard Mendy dari Rennes.

"Tidak, saya tidak akan menuju sampai situ," jawab Lampard saat ditanya apakah Kepa sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Chelsea. "Sejauh ini adalah waktu yang sulit untuk dia."

"Kepa itu masih muda dan sorotan besar terhadap dia sejauh ini tidak adil," lanjut eks gelandang top Inggris itu di Metro.

Chelsea akan berduel di markas Tottenham Hotspur pada babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (30/9/2020) dinihari WIB. Pertandingan itu bisa disaksikan di Mola TV dengan link ini.

Di pertandingan itu, Mendy memungkinkan akan membuat debutnya begitu pula dengan Ben Chilwell. "Mendy dan Chilwell akan masuk skuad untuk pertandingan besok," sambung Lampard.

"(Hakim) Ziyech dan (Christian) Pulisic sudah dekat dengan comeback, tapi sekarang masih terlalu dini untuk mereka berdua," Lampard menambahkan.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com