Bek-bek Chelsea Malah Lebih Tajam dari Para Penyerangnya

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 04 Okt 2020 05:25 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 03: Kurt Zouma of Chelsea celebrates with teammate Ben Chilwell after scoring his sides second goal during the Premier League match between Chelsea and Crystal Palace at Stamford Bridge on October 03, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images)
Ben Chilwell dan Kurt Zouma menyumbang gol untuk Chelsea di laga lawan Crystal Palace. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Chelsea sudah mengeluarkan banyak uang untuk memoles lini serang di musim ini. Tapi menariknya, justru para bek yang lebih tajam setelah empat pekan berjalan.

Chelsea menuntaskan laga pekan keempat Liga Inggris kontra Crystal Palace dengan kemenangan 4-0 di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Jorginho mencetak dua gol dari titik penalti, sementara dua gol lain dibuat oleh Ben Chilwell dan Kurt Zouma.

Cuplikan pertandingan tersebut bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini.

Laga ini menjadi semacam penegasan bahwa sejauh ini lini depan The Blues masih belum berkontribusi maksimal di Liga Inggris. Nyatanya, jika dihitung sejak pekan pertama lalu, justru para bek Chelsea menyumbangkan gol lebih banyak ketimbang para penyerangnya.

Zouma sudah mencetak dua gol, sementara Reece James (bek kanan) dan Ben Chilwell masing-masing bikin satu gol. Artinya, ada empat gol yang dihasilkan barisan pertahanan Chelsea.

Sebagai perbandingan, lini depan Chelsea baru mencetak tiga gol, dengan masing-masing Tammy Abraham, Mason Mount, dan Callum Hudson-Odoi menyumbang satu gol. Top skor Chelsea? Sejauh ini Jorginho (gelandang) memimpin daftar dengan tiga gol, seluruhnya dari titik penalti.

Ini mengindikasikan masih ada pekerjaan rumah untuk Frank Lampard selaku manajer. Apalagi Chelsea sudah membelanjakan banyak uang untuk memperkuat lini depan, di antaranya merekrut Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech.

Kecuali Ziyech, Werner dan Havertz sudah menjalani debut. Keduanya selalu ambil bagian dalam empat pertandingan pertama Chelsea sejauh ini, tapi sama-sama belum mencetak gol.

Premier League kini akan 'libur' selama dua pekan untuk jeda internasional. Setelah itu Chelsea akan menghadapi Southampton di lanjutan Liga Inggris.

Menarik untuk dinanti apakah gol dari lini depan Chelsea mulai mengalir lebih deras.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)