sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 05 Okt 2020 16:17 WIB

Penalti MU Tak Cukup untuk Goyahkan Tottenham

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 04: Harry Kane of Tottenham Hotspur celebrates with teammates after scoring his sides sixth goal during the Premier League match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford on October 04, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Tottenham Hotspur menang telak 6-1 atas Manchester United di Old Trafford. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Jakarta -

Jose Mourinho bangga dengan penampilan Tottenham Hotspur. Bahkan saat kebobolan gol cepat dari titik penalti oleh Manchester United, para pemainnya tak goyah.

Tottenham Hotspur sudah kemasukan di menit kedua kala bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Penalti Bruno Fernandes memberikan pukulan awal untuk skuad Lilywhites.

Tapi anak asuh Jose Mourinho bereaksi dengan cepat. Tanguy Ndombele dan Son Heung-min membalas gol itu di menit keeempat dan ketujuh untuk membalikkan kedudukan.

Selepas kartu merah Anthony Martial, Tottenham kian tak terbendung oleh MU. Harry Kane bikin dua gol, lalu Son mencetak gol kedua, dan Serge Aurier menggenapi torehan tim menjadi enam gol.

Mourinho puas dengan penampilan para pemainnya secara taktik dan mental. Terlepas dari gol pertama, manajer asal Portugal itu menilai MU tak bisa berbuat banyak.

"Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik secara taktik dan juga mental, tim ini siap. Begitu siap bahkan penalti di menit pertama dan tertinggal 1-0 tidak memengaruhi tim sama sekali," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Beberapa orang bisa bilang kalian menghadapi 10 orang untuk waktu yang panjang, yang mana benar. Tapi buat saya juga benar bahwa saat 11 lawan 11, kami bermain dengan luar biasa baik, kami menciptakan masalah besar buat mereka, kami memimpin 2-1, dan mereka tidak bisa menemukan solusi untuk mengontrol kami," imbuhnya.

Kemenangan atas MU menempatkan Tottenham di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan tujuh poin dari empat laga. Cuplikan laga tersebut bisa disaksikan di Mola TV melalui link berikut ini.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com