Hal-hal Ini yang bikin Liverpool Dihantam Aston Villa 2-7

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 05 Okt 2020 20:30 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - OCTOBER 04: The big screen shows the final score of 7-2 after the Premier League match between Aston Villa and Liverpool at Villa Park on October 04, 2020 in Birmingham, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Andrew Robertson mengungkap sebab-sebab yang bikin Liverpool dihantam Aston Villa 2-7. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Birmingham -

Bek kiri Liverpool Andrew Robertson membeberkan sebab timnya kalah telak 2-7 di tangan Aston Villa. Liverpool akan memastikan hasil serupa tidak terulang lagi.

The Reds secara mengejutkan babak belur dalam kunjungannya ke Villa Park dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/10/2020). Pasukan Juergen Klopp itu bahkan sudah tertinggal 1-4 di paruh pertama dari gol-gol Ollie Watkins (3) dan John McGinn, yang hanya dibalas oleh gol Mohamed Salah.

Setelah restart, tiga gol lain disarangkan the Villans ke gawang Liverpool melalui Ross Barkley, dan brace Jack Grealish. Si Merah lagi-lagi hanya bisa mencetak sebiji gol dari bintang sepakbola Mesir itu.

Kekalahan itu sudah pasti menjadi torehan memalukan untuk Liverpool, yang berstatus sebagai juara Premier League dengan bertabur rekor pada musim lalu. Robertson mengungkapkan bahwa ada beberapa sebab yang mengakibatkan Liverpool remuk redam, meski dia juga mengakui performa Aston Villa yang jauh lebih baik.

[Gambas:Opta]

"Kami tidak cukup bagus. Kami tidak pernah memenangi bola-bola kedua, kami tidak pernah memenangi duel-duelnya, kami tidak pernah mencetak gol dari peluang-peluang yang kami ciptakan di babak pertama, karena kami mendapatkan sedikit peluang. Kemudian kami berakhir dengan hasil seperti ini," ungkap Robertson kepada situs resmi Liverpool.

"Mereka memanfaatkan sebanyak mungkin dari setiap kesempatan yang diperoleh dan seluruh kreditnya untuk Aston Villa, sayang sekali. Mereka lebih baik daripada kami," lanjut dia mengomentari laga yang highlight-nya bisa disaksikan di Mola TV dengan link ini.

"Setiap kompetisi di atas lapangan mereka memenanginy dan ketika hal itu terjadi Anda tidak akan pernah memenangi sebuah pertandingan sepakbola. Hasil itu dari sudut pandang seorang pemain Liverpool itu memalukan," sungut Robertson.

Liverpool mesti menunggu lebih lama untuk bisa bangkit lagi. Menyusul jeda internasional yang akan berlangsung sampai pekan depan. Setelahnya Robertson cs akan menghadapi tantangan melawan Everton, tim yang sedang on-fire.

"Kami perlu menghadapi, yang mungkin menjadi kekalahan terburuk kami dalam waktu yang lama. Kami perlu pergi selama dua pekan dari tim dan kemudian melakoni Derby Merseyside. Kami akan siap untuk itu. Tapi kami akan tetap kompak dan memastikan bahwa performa semacam itu (melawan Aston Villa) tidak akan pernah terjadi lagi," cetus pemain Liverpool, yang memperkuat timnas Skotlandia itu.

(rin/krs)