sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 09 Okt 2020 10:22 WIB

Arsenal Mau Akhiri Kontrak Mesut Oezil Lebih Dini, tapi...

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 16: Mesut Özil of Arsenal in action during the Premier League match between Arsenal FC and Newcastle United at Emirates Stadium on February 16, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Foto: Getty Images/Richard Heathcote
Jakarta -

Muncul kabar Arsenal akan kembali membuka pembicaraan dengan Mesut Oezil untuk memutus kontraknya lebih dini. Tapi sepertinya bakal alot karena pemain bersangkutan memperlihatkan keengganan.

Saat ini pemain asal Jerman berusia 31 tahun itu sudah terpinggirkan di skuad the Gunners. Belum dimainkan di Premier League musim ini, Oezil juga tidak dimasukkan ke dalam skuad Arsenal di Liga Europa.

Padahal Mesut Oezil adalah pemain Arsenal dengan gaji tertinggi saat ini. Bayarannya mencapai 350 ribu paun per pekan, dalam kontrak yang baru berakhir pada musim panas tahun depan.

Dengan situasi terkini, Mesut Oezil terlihat sudah tak lagi punya masa depan di Arsenal. Setelah bertahan musim panas ini, peluang untuk pindah berikutnya ada di bursa musim dingin Januari nanti atau secara free transfer tahun depan.

Buat Arsenal, hal itu tidaklah ideal mengingat besarnya gaji Mesut Oezil. Daily Mail pun mengabarkan, klub London itu akan berdiskusi dengan pihak Oezil untuk memutus kontrak lebih dini bahkan sebelum bulan Januari. Konon itu bukanlah usaha pertama.

Untuk bisa bersepakat memutus kontrak, the Gunners mesti membayarkan kompensasi ke pemain bersangkutan. Nah, di sinilah timbul masalah.

Mesut Oezil disebut-sebut minta kompensasi sebesar 13 juta paun untuk memutus kontraknya. Padahal jumlah itu praktis tak jauh beda dengan situasi sekarang, saat Arsenal terus membayar gajinya sekalipun tak lagi memainkannya.

Disebutkan pula bahwa Mesut Oezil merasa tak nyaman jika harus angkat kaki dari klub sebelum bursa transfer dibuka lagi pada bulan Januari nanti, karena bisa memperkecil peluangnya mendapatkan klub baru.

Mesut Oezil sendiri gabung ke Arsenal usai diboyong dari Real Madrid pada 2 September 2013. Ia sudah mencatatkan 254 penampilan bersama Meriam London, dengan membuat 44 gol dan 77 assist.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com