sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Okt 2020 06:10 WIB

Juergen Klopp Dinilai Gak Mau Lama-lama di Liverpool

Bayu Baskoro - detikSport
Soccer Football - Premier League - Manchester United v Liverpool - Old Trafford, Manchester, Britain - October 20, 2019  Liverpool manager Juergen Klopp reacts  REUTERS/Russell Cheyne  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Juergen Klopp diyakini tidak akan mau memperpanjang kontraknya di Liverpool. (Foto: Russell Cheyne/REUTERS)
Liverpool -

Juergen Klopp diyakini tak akan mau terlalu lama melatih Liverpool. Pendapat tersebut dikemukakan legenda The Reds, Jamie Carragher.

Klopp saat ini menjadi pujaan seluruh penggemar Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu berhasil mengantarkan klub asal Merseyside itu meraih kesuksesan.

Sejak ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada 2015, Klopp tercatat sudah mempersembahkan empat piala bergengsi. Mulai dari trofi Liga Champions di tahun 2019, hingga titel Liga Inggris pada musim lalu.

Atas keberhasilannya itu, Juergen Klopp diharapkan banyak penggemar Liverpool untuk dapat melatih The Reds dalam jangka waktu lama. Ada pun pria 53 tahun tersebut terikat kontrak di Anfield hingga 2024.

Keinginan para pendukung Liverpool itu dipandang pesimis oleh Jamie Carragher. Mantan wakil kapten The Reds tersebut menilai Klopp tidak akan memperpanjang kontraknya selepas 2024.

"Mereka menghadirkan piala pertama dalam 30 tahun terakhir dan mereka mempertahankan Klopp lebih lama daripada yang lainnya. Saya tidak yakin dia akan bertahan pada saat kontraknya berakhir," kata Carragher, dilansir dari Mirror.

"Semoga saja ada beberapa trofi lagi sebelum Klopp atau FSG [pemilik Liverpool] pergi. Saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik," ujarnya.

Klopp sendiri sebelumnya pernah menyampaikan keinginannya apabila kontraknya bersama Liverpool berakhir. Dia mengaku ingin rehat sejenak dari dunia kepelatihan selama setahun.

"Kalau saya tidak memperpanjang kontrak, saya akan liburan. Ketika saya meninggalkan Liverpool, saya tidak akan mengambil pekerjaan baru di hari berikutnya. Itu sudah jelas. Saya akan istirahat satu tahun setelah Liverpool," Juergen Klopp mengungkapkan keinginannya andai kontraknya di Liverpool habis.



Simak Video "Liverpool yang Tumpul"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com