sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 00:01 WIB

Liverpool Akan Tunggu Van Dijk seperti Istri Tunggu Suaminya yang Sedang Dipenjara

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 17: Virgil van Dijk of Liverpool comes off due to an injury during the Premier League match between Everton and Liverpool at Goodison Park on October 17, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool akan sabar menunggu kepulihan Virgil van Dijk. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Manajer Liverpool Juergen Klopp sudah tahu Virgil van Dijk mengalami cedera parah setelah pertandingan. Van Dijk akan diberi waktu yang cukup untuk comeback.

Bek tangguh Belanda itu dibekap cedera ACL setelah menerima terjangan Jordan Pickford saat Liverpool ditahan Everton 2-2, Sabtu (17/10/2020). Van Dijk digantikan Joe Gomez saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Dengan demikian, Van Dijk diprediksi akan melewatkan sebagian besar musim 2020/2021. Cedera Van Dijk jelas menjadi pukulan bagi Liverpool.

Pasalnya, pesepakbola Belanda itu juga nyaris tidak pernah absen bermain sejak bergabung pada musim dingin dua tahun lalu. Van Dijk menjadi figur sentral Liverpool untuk memenangi Liga Champions dan Premier League dalam dua musim terakhir. Meski begitu, Liverpool akan sabar menunggu pemainnya itu.

"Beberapa hal sudah jelas," Klopp mengungkapkan kepada situs resmi klub. "Jadi dia sekarang akan absen selama beberapa waktu, itu jelas. Kami tidak ingin menentukan jangka waktunya, terus terang saja, karena setiap pemain itu berbeda dan setiap individu itu berbeda dan jangka waktunya selalu untuk pemain x, y, z [tapi] Virgil adalah Virgil dan kami tidak ingin menetapkan jangka waktu."

"Tapi dia akan absen untuk waktu yang cukup lama dan itulah situasinya. Itulah yang kami tahu sejak ... Saya sudah menduganya sejak hari Sabtu setelah pertandingan terutama ketika saya melihat terjangannya. Saya melihatnya untuk pertama kali dari bangku cadangan dan ketika saya melihatnya lagi itu sudah cukup jelas bahwa dia akan absen dalam waktu yang lama."

"Kami sudah dalam arah yang bagus dan itu oke dan sisanya adalah sepakbola dan hidup, seperti biasanya sebuah tantangan, jadi melihat apa yang Anda dapatkan dan kemudian membuatnya menjadi yang terbaik dan itulah yang kami lakukan sekarang," sambung Klopp.

"Kami ada untuk dia, dia tahu itu dan kami akan menunggu dia seperti seorang istri yang setia menunggu suaminya ketika dipenjara dan kami akan melakukannya. Sementara itu apa yang bisa kami lakukan adalah membuat situasi semudah mungkin untuk dia," simpul Klopp tentang cedera Van Dijk.



Simak Video "Operasi Lutut Van Dijk Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com