sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 22:20 WIB

Kesan Pertama Menggoda, Selanjutnya Terserah Alex Telles

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester Uniteds Brazilian defender Alex Telles (L) vies for the ball with Paris Saint-Germains Spanish midfielder Pablo Sarabia  during the UEFA Champions League Group H first-leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Manchester United at the Parc des Princes stadium in Paris on October 20, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Alex Telles sudah memukau Solskjaer pada laga debutnya di Manchester United (AFP/FRANCK FIFE)
Paris -

Alex Telles sudah memukau Ole Gunnar Solskjaer pada laga debutnya di Manchester United. Kini tinggal bagaimana Telles konsisten tampil oke.

Telles jadi salah satu pembelian MU di pengujung bursa transfer musim panas lalu,. Bek asal Brasil itu diboyng dari Porto dengan banderol 13,5 juta paun, setelah melalui proses negosiasi yang cukup alot.

Debut Telles lantas sempat tertunda akhir pekan kemarin, sebelum dia turun sebagai starter saat MU melawat ke kandang Paris Saint-Germain, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Menggantikan posisi Luke Shaw, Telles bermain sebagai wing-back kiri dalam formasi 3-5-2. Menghadapi PSG yang punya lini serang dahsyat, MU berupaya meminimalisir serangan dari sayap yang didominasi Neymar dan Angel Di Maria.

Telles tampil cukup oke dengan beberapa kali melepaskan umpan-umpan terukur untuk rekan-rekannya. Bahkan dia juga kerap berjibaku mengadang serangan PSG.

Alhasil, MU pun menang 2-1 dan jadi modal penting dalam persaingan di Grup H. Buat Solskjaer selaku manajer, performa Telles sudah memuaskan dan hanya tinggal ditingkatkan lagi. Yang terpenting adalah konsistensi.

"Anda bisa lihat debut Alex, apa yang bisa dia berikan untuk kami. Crossing-nya luar biasa," ujar Solskjaer seperti dikutip Mirror.

"Saya rasa kami sudah menunjukan hari ini bahwa skuat ini mampu bermain dengan banyak cara dan sistem berbeda," sambungnya.

"Alex Telles bermain sangat baik di laga debutnya, kami tahu dia sangat fantastis dalam melepaskan umpan silang."

"Kami masih punya beberapa pemain yang ditinggal, sehingga saya tak sabar untuk menantikan yang terjadi dalam beberapa pekan serta bulan ke depan," pungkas Solskjaer.

Alex Telles kemungkinan jadi starter lagi saat MU melakoni partai besar akhir pekan ini menghadapi Chelsea.

(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com