sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 09:43 WIB

Oezil Keluhkan Situasinya di Arsenal, Arteta Jawab Begini

Bayu Baskoro - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 01: Mikel Arteta, Manager of Arsenal embraces Mesut Ozil of Arsenal after the Premier League match between Arsenal FC and Manchester United at Emirates Stadium on January 01, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Mikel Arteta menanggapi keluh kesah Mesut Oezil di Arsenal. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Mesut Oezil kecewa dengan keputusan Arsenal yang tak memasukkan namanya ke dalam daftar pemain di Liga Inggris. Mikel Arteta menjawab keluhan pemainnya itu.

Nama Oezil dicoret dari daftar 25 pemain Arsenal yang bermain di Premier League musim ini. Sebelumnya, gelandang 32 tahun tersebut tak dimasukkan ke dalam skuad The Gunners di Liga Europa.

Keputusan tersebut membuat Oezil dipastikan menganggur hingga Januari 2021. Padahal, dia saat ini masih berstatus pemain Arsenal dengan kontrak yang berjalan hingga musim panas tahun depan.

Kabar tersebut jelas menjadi mimpi buruk buat Oezil. Bintang asal Jerman itu kecewa betul dengan keputusan tersebut, serta menilai Arsenal telah mengkhianati janji yang sudah disepakati oleh kedua pihak saat dia meneken kontrak baru tahun 2018.

Lebih mengecewakannya lagi, Oezil belum pernah tampil lagi membela Arsenal selama tujuh bulan ini. Terakhir kali eks pemain Real Madrid itu bermain yakni pada Maret 2020, saat The Gunners menang 1-0 atas West Ham United di Liga Inggris.

"Saya sangat kecewa ketika mengetahui saya tak dimasukkan dalam skuad Premier League musim ini. Ketika meneken kontrak baru pada 2018, saya selalu loyal dan patuh kepada klub yang saya cintai ini, Arsenal. Saya sedih saat dibalas seperti ini," Oezil mengungkapkan di akun Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]

Keluh kesah Mesut Oezil tersebut mendapat tanggapan dari Mikel Arteta. Manajer Arsenal itu menegaskan dirinya bertanggung jawab penuh dengan keputusan yang sudah diambilnya.

"Setiap orang bebas mengutarakan perasaannya. Ini adalah keputusan dalam sepakbola yang saya ambil dengan kesadaran jernih," kata Arteta, dilansir dari Metro.

"Saya sudah cukup adil dengannya, level komunikasi saya dengan dia sangat tinggi. Saya sedih karena saya harus mencoret tiga pemain dari daftar, jelas hal itu tak pernah menyenangkan," dia menambahkan.

"Saya harus mengakui jika saya mencoba menilai semua orang secara langsung dan merasa nyaman dengannya. Dengan Mesut, saya memiliki perasaan tersebut karena saya selalu berterus terang sejak tiba di klub,"

"Sejujurnya saya bertanggung jawab penuh dengan ini. Saya harus menjadi orang yang mengeluarkan yang terbaik dari para pemain, itu tanggung jawab saya,".

"Ini tidak ada hubungannya dengan perilaku atau pemotongan gaji, itu tidak benar. Ini keputusan saya," demikian kata Mikel Arteta soal keputusannya mencoret Mesut Oezil dari skuad Arsenal.

(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com