sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 20:24 WIB

Arteta: Aubameyang Akan Cetak Gol Lagi Kok

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal reacts during the Premier League match between Fulham and Arsenal at Craven Cottage on September 12, 2020 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images) Pierre-Emerick Aubameyang baru mencetak satu gol di musim 2020/2021 (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Dalam beberapa pertandingan terakhir Arsenal, tak ada gol datang dari Pierre-Emerick Aubameyang. Meski demikian, Mikel Arteta tidak khawatir.

Aubameyang memulai musim 2020/2021 dengan oke. Striker internasional Gabon itu mencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan Community Shield dan memantapkan kemenangan The Gunners atas Fulham dengan mencetak gol ketiga timnya di laga pertama Premier League.

Setelahnya, Arsenal menang atas West Ham dan Sheffield United, tapi juga kalah dari Liverpool dan Manchester City. Dalam empat pertandingan itu, Aubameyang tidak mencetak gol.

Meski sedang puasa gol, performa Aubameyang tak membuat Arteta khawatir. Manajer Arsenal itu yakin keran gol Aubameyang akan segera mengalir lagi.

"Dengan semua striker, alau Anda tanya mereka ketika mereka tidak mencetak gol selama tiga atau empat pertandingan, apakah mereka khawatir... menurut saya dia sekarang sedang menunjukkan performanya kok," ujar Arteta seperti dilansir Evening Standard.

"Dia bisa saja mencetak gol lagi di hari Sabtu (melawan Manchester City) dalam situasi satu lawan satu di mana biasanya dia melakukannya."

"Kami mencoba menempatkannya di posisi yang lebih baik sesering mungkin untuk memberinya peluang terbaik. Gol akan datang," kata Arteta.

Arsenal selanjutnya akan menghadapi Rapid Vienne di matchday 1 Liga Europa. Bisakah Aubameyang mengakhiri puasa golnyal?

"Kami sangat bersemangat kembali main di Eropa setelah musim yang sulit di mana kami harus merebut tiket untuk main di sini dengan menjuarai Piala FA," ucap Arteta.

"Ini adalah bonus buat kami. Kami ingin memaksimalkannya dan setiap kompetisi yang kami ikuti. Target kami adalah mencoba menjuarainya," katanya menambahkan.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com