sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Okt 2020 13:20 WIB

MU Vs Chelsea: Lampard Belajar dari Kekalahan Musim Lalu

Adhi Prasetya - detikSport
MUNICH, GERMANY - AUGUST 08: Frank Lampard, Manager of Chelsea  gives his team instructions during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between FC Bayern Muenchen and Chelsea FC at Allianz Arena on August 08, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images) Lampard tak mau kalah lagi dari MU di Old Trafford. Foto: (Getty Images/Matthias Hangst)
FOKUS BERITA Momen MU Vs Chelsea
Jakarta -

Chelsea pernah dihajar 0-4 oleh Manchester United di Old Trafford pada Liga Inggris musim lalu. Manajer The Blues, Frank Lampard, rupanya belajar banyak dari kekalahan tersebut.

MU vs Chelsea akan kembali digelar di Old Trafford, Sabtu (24/10). Di ajang Premier League, The Blues diketahui sudah 7 tahun tak pernah menang di kandang Setan Merah, terakhir pada Mei 2013 lalu. Saat itu, Chelsea menang 1-0 lewat gol tunggal Juan Mata, yang kini berseragam MU.

Nasib buruk itu juga belum bisa diatasi Lampard. Pada musim lalu, di laga debutnya sebagai manajer Chelsea itu, ia langsung menghadapi MU di pekan pertama Liga Inggris. Hasilnya, tim asuhannya takluk empat gol tanpa balas.

Kekalahan itu rupanya membekas kepada Lampard. Padahal saat itu Chelsea 18 kali mengancam gawang MU, namun gagal mencetak gol. Sebaliknya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu lebih efektif di depan gawang meski hanya punya 11 tembakan, sehingga bisa menang telak.

"Saya mempertanyakan laga itu karena bagi seorang komentator, laga itu mudah saja dianalisis. Mudah saja membuat reaksi dramatis karena skor 4-0 jelas menunjukkan sebuah tim jauh lebih baik dari yang lain," ujar Lampard, dikutip situs resmi klub.'

"Tapi tiga hari kemudian, kami melawan Liverpool di Piala Super Eropa, menandingi mereka selama 120 menit dan cuma kalah adu penalti. Banyak hal bagus yang saya lihat di laga melawan MU dan saya langsung bilang hal itu ke para pemain."

"Laga itu menunjukkan banyak hal bagus dari kami dan juga apa yang perlu diperbaiki. Saya tak pernah melupakan pelajaran yang kami dapat sebagai tim, tapi saya juga yakin dengan kerja yang sudah kami lakukan selama pramusim untuk mengarungi musim itu dengan karakter kami," jelas pelatih 42 tahun itu.

Chelsea-nya Lampard dalam perjalanannya berhasil finis di posisi keempat Liga Inggris musim lalu dan lolos ke Liga Champions. Kini, dengan banyaknya pemain baru di dalam skuad, ia mengincar hasil lebih baik.

"Kami punya sejumlah pemain baru di musim ini dan ada periode di mana kami harus beradaptasi lagi, jadi saya tak mau menjelaskan filosofi saya dalam 1-2 tahun ke depan, karena di sepakbola kenyataannya selalu berubah-ubah," kata Lampard.

"Kami harus bekerja dengan para pemain yang ada dan terus memperbaiki diri," jelasnya.

Duel MU vs Chelsea akan digelar pada Satu (24/10) pukul 23.30 WIB. Laga ini bisa disaksikan di Mola TV lewat link berikut ini. Jangan lupa berlangganan paket Sports and Entertainment.



Simak Video "Manchester United Vs Chelsea Berakhir Sama Kuat"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
FOKUS BERITA Momen MU Vs Chelsea
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com