sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Okt 2020 02:22 WIB

Leher Dililit Tangan Maguire, Azpilicueta: Harusnya Penalti

Randy Prasatya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Cesar Azpilicueta of Chelsea is challenged by Harry Maguire of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Chelsea at Old Trafford on October 24, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff - Pool/Getty Images) Harry Maguire sempat melingkarkan tangannya di leher Cesar Azpilicueta saat berduel udara. (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Harry Maguire sempat melingkarkan tangannya di leher Cesar Azpilicueta saat berduel udara. Kapten Chelsea itu merasa harusnya wasit memberi hadiah penalti.

Lanjutan Liga Inggris mempertemukan Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Kedua tim minim menciptakan peluang berbahaya di babak pertama dan menuntaskan laga tanpa gol hingga turun minum.

Pada paruh waktu itu ada momen duel udara antara Azpilicueta dan Maguire di kotak penalti Man United, yang tepatnya terjadi di menit ke-40. Maguire melingkarkan kedua lengannya di leher Azpilicueta, namun wasit dan VAR tak memberikan hukuman kepada Setan Merah.

Bek asal Spanyol itu merasa seharusnya yang dilakukan Maguire adalah pelanggaran. Azpilicueta menyayangkan VAR tak bekerja untuk duel udara tersebut.

"Sebuah pertanyaan yang bagus, di lapangan saya merasa, ya, dan saya merasakan lengan melingkari leher dan bahu saya. Wasit dapat membuat keputusan, VAR ada di sana (untuk membantu)," kata Azpilicueta seperti dikutip BBC.

"Dalam situasi apa pun, wasit pengambil keputusan utama dan monitor ada untuk membantunya. Situasinya 50-50 jadi mengapa tidak butuh waktu 20 detik untuk memeriksanya? Saya pikir VAR bisa berkembang pesat," sambungnya.

"Itu terjadi, ini sepakbola, saya tidak bilang setiap kali ada kontak harus ada penalti. Di Inggris ada kontak fisik yang kuat. Di sepakbola dan di Liga Inggris kami harus selalu mencari perbaikan - ini bukan kritik, kami semua bisa membantu bersama untuk membuat liga yang lebih baik," Azpilicueta menegaskan.

Babak kedua berjalan sengit. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan, namun hingga laga tuntas skor 0-0 tak berubah.

Serunya pertandingan Manchester United vs Chelsea bisa dilihat lewat Mola TV di link ini.



Simak Video "Manchester United Vs Chelsea Berakhir Sama Kuat"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com