sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Okt 2020 18:45 WIB

Liverpool Dekati Ozan Kabak, Calon Pengganti Van Dijk

Bayu Baskoro - detikSport
FREIBURG IM BREISGAU, GERMANY - JUNE 27: Schalkes Ozan Kabak in action during the Bundesliga match between Sport-Club Freiburg and FC Schalke 04 at Schwarzwald-Stadion on June 27, 2020 in Freiburg im Breisgau, Germany. (Photo by Ronald Wittek/Pool via Getty Images) Liverpool mengincar Ozan Kabak untuk menggantikan Virgil van Dijk yang cedera. (Foto: Ronald Wittek/Pool via Getty Ima/Pool)
Liverpool -

Liverpool mulai bergerak mencari pemain bertahan pengganti Virgil van Dijk yang absen akibat cedera. The Reds menargetkan bek Schalke 04, Ozan Kabak.

Van Dijk harus absen lama membela Liverpool akibat cedera yang dideritanya dalam Derby Merseyside kontra Everton. Bek 29 tahun itu mengalami masalah pada lututnya dan diperkirakan tak bisa bermain hingga akhir musim ini.

Absennya Van Dijk menjadi masalah di lini belakang Liverpool. Bukan apa-apa, pemain Belanda itu merupakan pilar penting pertahanan tim juara bertahan Liga Inggris tersebut, sejak diboyong dari Southampton pada akhir 2017.

Tidak hanya itu, lini belakang Liverpool juga diguncang kondisi kebugaran Joel Matip yang masih belum pulih sepenuhnya dari cedera yang dialaminya. Ada pun penampilan Joe Gomez masih naik turun dalam beberapa laga terakhir.

Opsi alternatif yang dipakai Liverpool untuk menutupi kekosongan posisi Virgil van Dijk yakni dengan menarik Fabinho ke posisi bek tengah. Pemain yang aslinya berposisi sebagai gelandang jangkar itu tampil cukup oke mengawal lini belakang The Reds.

Kendati demikian, Liverpool dilaporkan tetap berupaya mendapat pemain bek baru untuk bisa menempati tempat yang sementara waktu ini ditinggalkan Van Dijk. Menukil Mirror, Ozan Kabak menjadi target utama Juergen Klopp di bursa transfer musim dingin.

Liverpool dikabarkan tengah mengadakan pembicaraan dengan Schalke guna merekrut Kabak ke Anfield. The Reds disebut-sebut siap membayar klausul rilis pemain Turki itu sebesar 41 juta paun, dengan membayar uang muka senilai 20 juta paun dan sisanya dicicil.

Ozan Kabak memang menjadi salah satu bek muda potensial di Liga Jerman saat ini. Dia sudah membukukan 30 penampilan bersama Schalke sejak musim lalu dengan torehan tiga gol dan satu assist.





Simak Video "Operasi Lutut Van Dijk Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com