sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Okt 2020 22:50 WIB

Van de Beek Kerap Dicadangkan, Solskjaer: Bukti Kedalaman Skuad MU

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jakarta -

Donny van de Beek belum banyak ambil bagian di pertandingan Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer memastikan gelandangnya itu nanti akan punya peran penting.

Donny van de Beek jadi perekrutan besar Manchester United di bursa transfer musim panas lalu. Uang sebesar 40 juta paun dikeluarkan MU untuk merekrutnya dari Ajax.

Tapi sejauh ini gelandang 23 tahun itu masih minim menit bermain, baru 59 menit di Premier League. Ia memang bikin gol pada debutnya ketika MU kalah 1-3 dari Crystal Palace, namun masih belum dipercaya jadi starter di Liga Inggris setelah empat kali cuma jadi pemain pengganti.

Pemain internasional Belanda itu juga cuma duduk di bangku cadangan kala MU berimbang tanpa gol kontra Chelsea di liga. Minimnya kesempatan tampil untuk Donny van de Beek ini menjadi tanda tanya besar, sebab ia tampil menjanjikan ketika diturunkan.

Jelang laga Manchester United vs RB Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, Solskjaer kembali dicecar pertanyaan soal Van de Beek. Manajer MU itu menegaskan Van de Beek hanya diberikan kesempatan untuk beradaptasi sebaik mungkin dengan tim dan liga yang baru.

"Ketika pemain masuk ke liga baru, ke tim baru, akan selalu ada masa di mana dia beradaptasi. Ketika dia bermain, dia main dengan sangat baik. Itu mengungkapkan banyak hal terkait kedalaman, bahwa kami tak harus menggunakannya di setiap pertandingan," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Saya juga merasa itu mengungkapkan segala hal soal ambisi kami, kami ingin menantang untuk trofi-trofi musim ini. Donny akan memainkan peran yang sangat besar musim ini."

"Pada saat ini, saya menyadari topiknya adalah Donny, menyenangkan buat sejumlah pemain atau komentator untuk bisa sedikit menyerangnya. Saya tahu kalian minim waktu di televisi dan harus langsung menegaskan pandangan dengan cepat, tapi Anda tak harus memulai tiga laga pertama untuk menjadi anggota penting skuad."

"Saya akan kecewa kalau sejumlah rekan setim saya bilang saya tidak penting di United. Bahwa saya tidak jadi starter di banyak pertandingan," imbuh Solskjaer.

(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com