sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 10:15 WIB

MU Punya Opsi Melimpah di Lini Tengah, Solskjaer Bilang Begini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LUTON, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Donny van de Beek of Manchester United runs with the ball during the Carabao Cup Third Round match between Luton Town and Manchester United at Kenilworth Road on September 22, 2020 in Luton, England. Sporting Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images) Donny van de Beek belum jadi starter di Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester United disoroti akibat Donny van de Beek yang terabaikan setelah dibeli mahal-mahal. Tapi justru itu disebut menunjukkan sebuah problem yang bagus.

Donny van de Beek belum sekalipun jadi starter di Liga Inggris sejak dibeli seharga 40 juta paun pada bursa transfer musim panas lalu. Padahal saat dipercaya tampil ia selalu tampak menyakinkan, bahkan mencetak gol pada debutnya saat melawan Crystal Palace.

Tapi Van de Beek memang harus bersaing dengan nama-nama yang tak kalah top. Masih ada Bruno Fernandes, Paul Pogba, hingga Juan Mata yang bermain di posisi sama.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer percaya itu menjadi bukti adanya masalah yang menyenangkan, bahwa ada persaingan bagus di lini tengah timnya. Untuk peran gelandang yang cenderung bertahan, ada nama Nemanja Matic, Scott McTominay, dan Fred yang berebut posisi.

"Saya sendiri sudah pernah menjadi bagian dari tim United yang sukses. Kami punya dua pemain di setiap posisinya dulu," ungkap Solskjaer dikutip Sky Sports.

"Tim tersukses punya kompetisi untuk posisi-posisi bermain. Tidaklah mudah memang untuk menepikan pemain, sangat sulit. Tapi tekanannya adalah untuk mendapatkan hasil dan memilih tim untuk memenangi laga berikutnya."

"Kami perlu memenangi lebih dari satu laga. Ini masalah yang menyenangkan untuk dimiliki, saya lebih memilih memilikinya ketimbang punya pemain-pemain yang tak siap untuk Premier League," sambungnya.

(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com