sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 11:25 WIB

Son Kini Satu Agen dengan Mourinho, Taktik Tottenham?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - OCTOBER 26: Son Heung-Min of Tottenham Hotspur celebrates with Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur after the Premier League match between Burnley and Tottenham Hotspur at Turf Moor on October 26, 2020 in Burnley, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Son Heung-min satu agensi dengan Jose Mourinho (Getty Images/Michael Regan)
London -

Son Heung-min kini satu agen dengan Jose Mourinho. Apakah ini taktik Tottenham Hotspur untuk mempertahankan Son?

Seperti diketahui, Mourinho adalah klien superagen Jorge Mendes sejak dulu kala. Mendes banyak membawahi para pemain top terkhusus Cristiano Ronaldo.

Nah, ada lagi perusahaaan khusus asal Amerika Serikat, bernama CAA (Creativ Artist Agency) yang menangani para atlet dan artis asal Amerika Serikat.

Perusahaan itu bekerja sama dengan Gestifute, agensi pemain milik Mendes untuk menangani urusan para pesepakbola yang berada di bawah naungannya. Maka itu, Mourinho, Ronaldo, James Rodriguez, Dele Alli, Bernardo Silva, dan juga David Beckham bisa masuk jajaran klien CAA.

Kini bertambah lagi pemain top Premier League yang masuk daftar tersebut, dia adalah Son. Pemain asal Korea Selatan itu memang lagi naik namanya usai performa top di awal musim ini.

Son sudah membuat 10 gol dari 9 laga di seluruh kompetisi, termasuk delapan gol yang menjadikannya top scorer sementara Liga Inggris. Dengan gabung CAA, performa Son di dalam maupun luar lapangan diharapkan makin meningkat.

[Gambas:Instagram]



Tapi, ada juga yang memprediksi bahwa bergabungnya Son dengan agensi yang sama dengan Mourinho sebagai taktik Tottenham untuk mempertahankannya.

Seperti diketahui Son Heung-min kini jadi incaran klub besar Eropa karena performa apiknya bareng Tottenham. Maka dengan berada di bawah payung yang sama dengan Mourinho, si manajer bisa mempengaruhi Son untuk bertahan.

"Saya harap dia bertahan di sini. Dia pantas mendapat kontrak baru. Klub tahu itu dan tanpa desakan dari pihak manapun, saya yakin mereka akan mencapai kesepakatan dalam waktu dekat," ujar Mourinho seperti dikutip FourFourTwo.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com