sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 10:17 WIB

Tottenham Kalah, Jose Mourinho Posting Begini di Bus Tim

Kris Fathoni W - detikSport
ANTWERPEN, BELGIUM - OCTOBER 29: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur looks on during the UEFA Europa League Group J stage match between Royal Antwerp and Tottenham Hotspur at Bosuilstadion on October 29, 2020 in Antwerpen, Belgium. Sporting stadiums around Belgium remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Tottenham Kalah, Jose Mourinho Posting Begini di Bus Tim. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

Jose Mourinho, manajer Tottenham Hotspur, sama sekali tak menyembunyikan rasa kesal dan kecewa usai timnya kalah 0-1 di Liga Europa. Bahkan sempat-sempatnya pula ia posting di Instagram saat duduk di bus tim.

The Lily Whites menelan kekalahan dengan skor 0-1 ketika melawat ke markas Royal Antwerp di Belgia dalam partai Liga Europa, Jumat(30/10/2020) dini hari WIB. Satu-satunya gol dicetak Lior Refalov pada menit ke-29.

Usai Tottenham ketinggalan dari lawannya tersebut, Jose Mourinho juga sudah berusaha membalikkan keadaan dengan melakukan empat pergantian saat turun minum. Ada Pierre-Emile Hojbjerg, Erik Lamela, Lucas Moura, dan Son Heung-min yang masuk menggantikan Dele Alli, Steven Bergwijn, Carlos Vinicius, dan Giovani Le Celso. Tapi itu tak cukup.

Usai laga, Jose Mourinho dengan keras mengkritik pemain tertentu yang ia anggap tak memanfaatkan kesempatan tampil dengan maksimal. Alli diyakini jadi pemain yang ia maksud, setelah baru tiga kali dipercaya jadi starter Tottenham Hotspur pada musim ini.

"Saya tak menganalisis secara individu. Layak saja untuk mengatakan bahwa pemain-pemain dengan performa buruk memengaruhi tim, tapi juga tim bisa memengaruhi performa individu. Bukan tugas saya untuk menunjuk individu dan menghadirkan nama. Anda bisa melakukannya sendiri. Anda selalu bilang ke saya 'Kenapa pemain ini tak bermain, kenapa yang ini tidak bermain'. Mungkin Anda tak menanyakan itu ke saya selama beberapa pekan karena Anda tahu jawabannya," tutur Jose Mourinho dalam kritik pedasnya itu.

Tidak berhenti sampai situ. Kritikan lain sempat pula dilontarkan Jose Mourinho. Bahkan kali ini ia menyatakan ingin mengganti seluruh sebelas pemain yang dimainkan pada menit awal lawan Royal Antwerp, jika saja itu memungkinkan. Mourinho pun mengaku kesalahan utama dalam kekalahan ini adalah pada dirinya, yang keliru menurunkan pemain.

"Saya inginnya membuat 11 pergantian! Saya tidak membuat lima perubahan langsung karena saya takut akan ada 45 menit yang panjang. Hanya ada satu orang yang bisa disalahkan, itu saya. Saya yang memilih pemain untuk memulai pertandingan," kata Mourinho.

Mood negatif Jose Mourinho berlanjut ke media sosial. Isinya adalah posting foto sosok peracik taktik asal Portugal itu di bus tim kosong, yang tampaknya akan meninggalkan stadion usai laga Tottenham Hotspur. The Special One, yang pakai masker, pasang muka serius dengan tatapan tajam ke arah depan.

"Penampilan buruk layak dapat hasil buruk. Mudah-mudahan semua yang ada di bus ini sama kesalnya seperti diriku. Besok latihan 11 pagi," demikian caption yang menemani posting Jose Mourinho tersebut.

[Gambas:Instagram]




(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com