sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 18:30 WIB

Hakim Ziyech Sudah Oke di Chelsea, Selanjutnya Tergantung Lampard

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hakim Ziyech mencetak gol perdananya untuk Chelsea ke gawang FC Krasnodar Hakim Ziyech merayakan gol perdananya untuk Chelsea (Twitter @Chelseafc)
Krasnodar -

Hakim Ziyech akhirnya bisa tampil sebagai starter dan mencetak gol untuk Chelsea. Kini tinggal bagaimana Frank Lampard memaksimalkan si pemain ke depannya.

Ziyech bermain sejak menit pertama saat Chelsea bertandang ke markas FC Krasnodar, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Champions Grup H. Ini jadi kali pertama Ziyech jadi starter.

Sebelum ini, Ziyech sudah tiga kali tampil namun semuanya dari bangku cadangan dan itu pun tak sampai 30 menit per laganya. Fans tentu bertanya-tanya mengapa Ziyech malah cuma jadi cadangan setelah dibeli mahal.

Namun, hal ini dilakukan Lampard selaku manajer karena Ziyech baru pulih dari cedera paha yang dideritanya musim panas lalu. Apalagi Ziyech tak punya banyak waktu beradaptasi mengingat singkatnya persiapan pramusim.

Begitu dipasang jadi starter, Ziyech dipasang sebagai gelandang serang di belakang Timo Werner sebagai penyerang dalam formasi 4-2-3-1. Bermain selama 80 menit, Ziyech mampu memberikan warna di lini serang Chelsea dengan kecepatan dan umpan-umpannya.

Ziyech pada laga ini tidak membuat assist, namun gol yang membawa Chelsea unggul 3-0 pada menit ke-79 usai memanfaatkan bola umpan Werner. Suporter Chelsea bisa menikmati juga performa Ziyech.

Terkait performa Hakim Ziyech itu, apa komentar Lampard?

"Hakim Ziyech bekerja keras untuk fit dan saya sangat senang bisa memaksimalkan kualitasnya di tim ini," ujar Lampard di situs resmi klub.

"Dia memberikan kualitas dan ketenangan ketika bermain di lapangan, dan pantas mendapatkan gol itu. Performanya sangat-sangat bagus mengingat dia tidak pernah jadi starter sejak terakhir main di Liga Belanda Maret lalu," sambungnya.

"Ini membuatnya frustrasi dan juga kami karena cedera itu membuatnya sulit bermain. Tapi apa yang saya lihat lihat dalam sesi latihan, dia memang pemain yang luar biasa saat menerima bola lalu menjadikannya gol atau assist. Kita sudah lihat sedikit kemampuannya hari ini, dan dia akan lebih baik lagi."

"Kami membawanya untuk melakukan ini, mungkin orang-orang agak lupa karena kami mendatangkannya Januari lalu dan dia melewatkan awal musim ini. Malam ini dia buktikan."

(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com