sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 18:30 WIB

Ini yang Mesti Dilakukan Arsenal untuk Kalahkan MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester United dan Arsenal bernain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. Laga ini dikritik karena dinilai kurang greget. Arsenal mesti melakukan pressing tinggi kepada Man United untuk menang. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)
FOKUS BERITA Duel MU Vs Arsenal
London -

Sudah lama sekali sejak Arsenal bisa memenangi laga tandang di Manchester United. Anak baru Arsenal Thomas Partey percaya diri rekor buruk itu bisa patah.

MU akan menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Setan Merah cuma memenangi dua dari lima pertandingan liga terakhirnya. MU bahkan belum sekalipun memenangi laga kandangnya di musim ini usai disungkurkan Crystal Palace 1-3, Tottenham Hotspur 1-6, dan berimbang tanpa gol dengan Chelsea.

Sedangkan laju Arsenal juga tidak mulus-mulus amat. Tim London Utara itu sudah tiga kali kalah dalam lima pertandingan terakhirnya, dua di antaranya diderita secara beruntun dari Manchester City dan Leicester City dengan skor masing-masing 0-1.

Misi bangkit Arsenal di kandang MU menghadapi tantangan berat lainnya. Sejak menang 0-1 pada September 2006, the Gunners belum pernah menang lagi dalam 13 kunjungannya atau selama 14 tahun.

Thomas Partey mengungkapkan Arsenal mesti meminimalisir kesalahan untuk menang melawan Man United, yang pertandingannya bisa disaksikan di Mola TV dengan link streaming ini. Pressing tinggi menjadi salah satu kunci.

"Manchester United itu sebuah tim hebat dengan pemain-pemain hebat dan pemain-pemain yang penting," kata gelandang Ghana itu kepada situs resmi Arsenal.

"Kalau kami melakukan pekerjaan kami dengan baik, kalau kami bermain maksimal dan bertarung untuk tiga poin, kalau kami memberi banyak tekanan kepada mereka, kami akan bisa menang," lanjut Partey.

Partey membuat debutnya bersama Arsenal di laga kontra Leicester City pada akhir pekan lalu. Dia kini menunggu penampilan keempatnya bersama Arsenal.

"Aku tidak mempercayainya [ketika aku tahu aku menjadi starter]. Waktu itu aku sedikit gugup tapi aku selalu begitu di banyak pertandingan, jadi aku merasa 'Ok, santai saja dan aku akan baik-baik saja'. Kemudian kami memulai pertandingan kupikir kami memiliki penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang tapi kami kurang beruntung," kata Partey yang akan bermain di laga MU vs Arsenal.



Simak Video "Arsenal Datangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
FOKUS BERITA Duel MU Vs Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com