Pickford Tendang Maguire, Ada yang Bilang Cocok Lawan Khabib

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 08 Nov 2020 12:35 WIB
Jakarta -

Jordan Pickford jadi sorotan lewat tendangan 'karate' ke bek Manchester United Harry Maguire. Aksi anyar kiper Everton itu pun bikin media sosial riuh, termasuk ledekan menyebutnya cocok baku hantam sama Khabib Nurmagomedov.

Insiden tendangan itu hadir dalam laga Everton Vs MU di ajang Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Gawang Pickford bobol tiga kali saat the Toffees kalah 1-3 dari the Red Devils.

Sorotan terhadap kiper Inggris tersebut bukan cuma karena tiga kali harus memungut bola dari dalam gawangnya. Paling tidak ada satu insiden berbahaya yang ia lakukan di babak kedua.

Kejadian berawal ketika Jordan Pickford tak lengket menangkap bola hasil tendangan bebas Juan Mata. Bola liar lantas berupaya diserobot oleh Harry Maguire.

Nah, dalam perebutan bola itulah Pickford mengayunkan kaki kirinya ke arah perut Maguire. Wasit Paul Tierney sendiri tidak melihat ada pelanggaran dari Pickford, yang juga tampak memperlihatkan isyarat dirinya juga sudah lebih dulu kena dorong.

Usai laga, Harry Maguire mengakui bahwa sebelum kena tendang ia mungkin memang sudah mendorong Jordan Pickford. Ia pun menyebut insiden ini memang tak perlu bikin MU dapat penalti.

"Menurutku pribadi memang bukan (penalti). Aku merasa mungkin diriku sudah mendorong Jordan sebelum itu. Aku tahu semua orang mungkin berusaha mengkritiknya karena menjatuhkan bola, tapi aku merasa sudah mendorongnya," ucap bek MU itu seperti dilansir talkSPORT.

Di sisi lain, tak sedikit pula yang menilai tendangan Jordan Pickford ke arah Harry Maguire di laga Everton Vs MU itu amat bahaya karena potensial bikin lawan cedera. Apalagi sebelum ini sebuah tekel 'gunting' dari kiper Everton itu juga sudah bikin kapten Liverpool Virgil van Dijk cedera panjang.

"Yang dilakukan Pickford kasar dan tak terkendali. Ia beruntung lolos (dari hukuman wasit). Memang sudah naluri untuk kembali merebut bola dan nalurinya bukanlah yang terbaik. Itu salah satu momen tak oke dalam hidup Jordan Pickford," kata komentator talkSPORT Clive Tyldesley.

[Selanjutnya: Penasaran lihat Jordan Pickford Vs Khabib Nurmagomedov]

Selanjutnya
Halaman
1 2