Harry Maguire Sudah Jatuh Ditendang, eh Kena Maki Pula!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 08 Nov 2020 15:00 WIB
Jakarta -

Apes benar Harry Maguire, bek Manchester United. Saat lagi jatuh usai kena tendang kiper Everton Jordan Pickford, Maguire kena maki pula oleh pemain lawan lain.

Everton Vs MU ikut memanaskan rangkaian laga Liga Inggris pekan ini. Duel pada hari Sabtu (7/11/2020) itu berakhir buat kemenangan the Red Devils atas the Toffees dengan skor 3-1.

Terselip pula insiden yang melibatkan Pickford dengan Maguire di laga tersebut. Bola tendangan bebas Juan Mata tak kuasa ditangkap Jordan Pickford dan bola liar coba diserobot Harry Maguire.

Pada momen tersebut kapten Manchester United itu berada di antara dua pemain Everton, yakni Pickford dan Michael Keane. Tendangan Pickford yang hendak membuang bola tampak mengenai tubuh Maguire.

Wasit Paul Tierney di lapangan dan Michael Oliver yang bertugas di VAR tidak memberikan penalti buat MU. Disebutkan The Athletic, Tierney maupun Oliver memang menilai ada kontak antara Pickford dan Harry Maguire tapi tak cukup signifikan untuk sebuah penalti.

Akibat insiden itu sendiri Harry Maguire sempat berlutut tampak kesakitan. Nah pada saat itulah datang makian dari kapten Everton Seamus Coleman, yang tampaknya percaya itu semata aksi tipu-tipu dari Maguire agar dapat penalti.




Mengingat laga di Goodison Park ini tak dihadiri penonton, mikrofon di tepi lapangan pertandingan turut menangkap makian Coleman ke arah Maguire. Hal itu tak luput dari perhatian penonton di rumah, yang langsung ramai membahasnya di media sosial Twitter.

harry maguireBahasan soal makian Seamus Coleman kepada Harry Maguire. Foto: internet/Twitter

Usai laga itu sendiri, Harry Maguire mengamini keputusan wasit untuk tidak memberikan penalti buat Manchester United. Ia bahkan mengaku mungkin sudah membuat pelanggaran kepada Jordan Pickford sebelum kena tendang.

"Menurutku pribadi memang bukan (penalti). Aku merasa mungkin diriku sudah mendorong Jordan sebelum itu. Aku tahu semua orang mungkin berusaha mengkritiknya karena menjatuhkan bola, tapi aku merasa sudah mendorongnya," ucap Maguire seperti dilansir talkSPORT.

(krs/cas)