sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Nov 2020 05:30 WIB

Cerita Emiliano Martinez Minta Ditransfer ke Aston Villa

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 01: Emiliano Martinez of Arsenal gives team mates instructions during the Premier League match between Arsenal FC and Norwich City at Emirates Stadium on July 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Mike Egerton/Pool via Getty Images) Emiliano Martinez meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas pt 2Foto: 2020 Pool/Pool
Jakarta -

Emiliano Martinez meninggalkan Arsenal dan gabung Aston Villa demi kesempatan main. Martinez berterima kasih kepada Mikel Arteta yang tak mempersulit kepindahannya.

Tercatat sebagai pemain Arsenal sejak 2012, Martinez justru lebih sering dipinjamkan. Dia baru dapat kesempatan main di tim utama sejak Juni lalu usai Bernd Leno cedera.

Martinez kemudian tampil apik di bawah mistar gawang Arsenal di sisa musim 2019/2020. Kiper asal Argentina itu ikut berperan penting mengantar The Gunners juara Piala FA dan Community Shield.

Meski demikian, Mikel Arteta pada akhirnya tetap memilih Leno sebagai kiper utama Arsenal. Leno diturunkan di bawah mistar gawang Arsenal sejak pertandingan pertama Premier League 2020/2021.

Situasi tersebut kemudian membuat Martinez memilih untuk meninggalkan Emirates Stadium. Dia meminta agar diizinkan pergi ke Aston Villa dengan mengirim pesan kepada Artea.

"Kami duduk, saya pikir dia mengatakannya dalam sebuah pertemuan," ujar Martinez soal keputusan Arteta memilih Leno sebagai kiper utama seperti dilansir Evening Standard.

"Saya bicara kepadanya di depan teman-teman setim juga. Saya bilang kepadanya saya ingin main setiap pekan dan dia tidak bisa menjamin siapa yang akan jadi starter."

"Bahkan sebelum Community Shield, dia tidak tahu siapa yang akan main. Setelah 10 tahun di klub, saya tidak mau menunggu sampai Jumat malam, sehari sebelum pertandingan, untuk tahu apakah saya akan main lawan Fulham atau tidak."

"Jadi saya kirim pesan saja ke dia, bilang kalau saya mau ke Aston Villa, jadi tolong bantu saya dan biarkan saya pergi," kata kiper 28 tahun itu.

Martinez pun berterima kasih kepada Arteta yang tak mempersulit kepindahannya ke Aston Villa.

"Dia sangat jujur dan terbuka kepada saya. Dia membantu saya untuk meninggalkan klub setelah bertahun-tahun. Saya sudah bilang betapa bersyukurnya saya untuk itu dan saya senang kinerjanya bagus di Arsenal. Saya senang dia adalah pemimpin klub," ucapnya.

"Saya jelas punya ambisi dan dia tidak bisa membantu ambisi yang saya inginkan, jadi kami ngobrol dengan jelas. Dia sangat jujur dan seorang pemimpin yang hebat untuk klub ini," kata Martinez.



Simak Video "Arsenal Berikan Kekalahan Ketiga Beruntun untuk Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com