Start Tottenham Oke, Harry Kane Intip-intip Trofi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 12 Nov 2020 23:00 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - NOVEMBER 08: Harry Kane of Tottenham Hotspur celebrates after scoring his sides first goal during the Premier League match between West Bromwich Albion and Tottenham Hotspur at The Hawthorns on November 08, 2020 in West Bromwich, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Dave Thompson - Pool/Getty Images)
Harry Kane mulai mengintip kans meraih trofi usai start apik Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Tottenham Hotspur mengawali musim 2020/2021 dengan relatif bagus. Bintang Spurs Harry Kane pun mulai mengintip peluang meraih trofi.

Tottenham Hotspur baru menelan dua kekalahan dari 15 pertandingan yang dilalui sejauh ini. Tim besutan Jose Mourinho itu kalah dari Everton di pekan perdana Liga Inggris, tapi kemudian tak terkalahkan di tujuh partai berikutnya (5 menang, 2 imbang).

Kekalahan lainnya didapatkan di fase grup Liga Europa kala menghadapi Antwerp. Secara keseluruhan, Tottenham memenangi 11 pertandingan dan dua kali berimbang di 15 laga tersebut.

Dengan hasil-hasil itu, Tottenham Hotspur sementara berada di posisi dua Premier League dengan 17 poin dari delapan pekan. Harry Kane dkk tertinggal satu poin saja dari Leicester City.

Tim London utara itu juga memimpin Grup J Liga Europa dengan enam poin dari tiga laga, unggul selisih gol dari Antwerp. Di Piala Liga Inggris, Tottenham sudah menjejak perempatfinal usai menyingkirkan Chelsea.

Harry Kane mulai antusias dengan peluang timnya mengakhiri puasa gelar. Terakhir kali The Lilywhites merasakan jadi juara adalah pada musim 2007/2008 ketika memenangi Piala Liga Inggris.

Sejak saat itu, mereka tiga kali mencapai final namun selalu kandas, termasuk di Liga Champions 2018/2019.

"Kami sudah mencatatkan start solid di musim ini, saya masih merasa ada banyak hal yang bisa diperbaiki di seluruh aspek permainan kami. Perjalanan masih panjang, tapi kami ada di tempat bagus pada saat ini," kata Harry Kane dikutip Sky Sports.

"Kami merasa dalam kondisi bagus, tapi juga memahami bahwa di Premier League itu bisa berubah seketika kalau kalah dua atau tiga kali beruntun. Beberapa kemenangan terakhir sudah berarti penting, kami mungkin tidak tampil sebaik itu, tapi kami mendapatkan hasil-hasil."

"Kami sudah mendapatkan para pemain yang pernah memenangi banyak hal di ruang ganti, kami punya pengalaman bagus, kami punya para pemimpin bagus, dan saya merasa kami ada di posisi di mana kalau kami punya mentalitas yang tepat, kami bisa meraih banyak hal. Tapi kami tidak terbuai," imbuhnya.



Simak Video "The Glazers Siap Bajak Kane, Pemain PSG Marah ke Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)