ADVERTISEMENT

Liverpool Krisis Bek Tengah, Dalglish: Percaya Saja pada Klopp

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 14 Nov 2020 16:19 WIB
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 03:  Liverpool FC head coach Jurgen Klopp looks on prior to the UEFA Champions League Group D stage match between Atalanta BC and Liverpool FC at Gewiss Stadium on November 03, 2020 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Juergen Klopp mesti putar otak untuk mengatasi krisis bek tengah di Liverpool. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Liverpool kehilangan dua bek tengah untuk waktu yang lama karena cedera. Legenda Liverpool Kenny Dalglish mengajak fans percaya saja pada Juergen Klopp.

Liverpool mulanya kehilangan Virgil van Dijk karena cedera Cruciate Ligament. Ia diperkirakan absen hingga April tahun depan.

Situasi memburuk saat Joe Gomez cedera saat bersama tim nasional Inggris. Gomez mengalami kerusakan tendon pada lutut kirinya dan diperkirakan juga harus absen beberapa bulan.

Alhasil Liverpool tinggal punya Joel Matip yang bisa diandalkan di posisi bek tengah. Fabinho seharusnya bisa menjadi opsi, tapi gelandang Brasil itu juga tengah berada di ruang perawatan.

Manajer Liverpool Juergen Klopp bakal harus memanfaatkan pemain-pemain muda seperti Nat Phillips dan Rhys Williams, yang tentu saja masih minim pengalaman di laga besar. Atau, Klopp bisa mencari pemain-pemain bebas kontrak untuk direkrut jika dibutuhkan.

Eks pemain dan manajer Liverpool Kenny Dalglish percaya Juergen Klopp sudah tahu apa yang harus dilakukan. Klub dan para penggemar tinggal mempercayakan saja segala sesuatunya padanya.

"Saya mempercayai manajer untuk membuat keputusan tepat, dia sudah melakukannya sejauh ini. Memang ini sangat tidak beruntung, bursa transfer sudah tutup dan kita mengalami sejumlah cedera serius dan pemain seperti Thiago juga masih menepi," katanya dikutip Liverpool Echo.

"Tapi pada Juergen (Klopp) kita percaya. Tidak ada masalah karena dia akan membuat keputusan yang tepat. Dia pemain muda seperti Williams dan Phillips tampil sangat baik ketika mereka masuk di laga-laga yang mereka mainkan."

"Manajer punya opsi-opsi pada dua pemain itu, tapi kalau memungkinkan untuk mendapatkan pemain bebas transfer, maka dia mungkin berpikir itu jalur terbaik. Tapi apapun yang ia putuskan adalah jalan terbaik untuk Liverpool," sambungnya.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT