sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 11:48 WIB

Paul Pogba Sudah Dapat 'Udara Segar', Kini Siap-siap balik ke MU

Kris Fathoni W - detikSport
Manchester Uniteds Paul Pogba walks in dejection end of the English Premier League soccer match between Manchester United and Arsenal at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Sunday, Nov. 1, 2020. (Paul Ellis/Pool via AP) Paul Pogba Sudah Dapat 'Udara Segar', Kini Siap-siap balik ke MU. (Foto: AP/Paul Ellis)
FOKUS BERITA MU: Pogba Out, CR7 In?
Jakarta -

Selepas menjalani tugas di tim nasional, Paul Pogba bersiap kembali ke Manchester United. Performanya bersama timnas Prancis diharap berimbas positif buat Pogba di klub.

Pesepakbola 27 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang diandalkan Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, dalam menjalani dua laga pada jeda internasional kali ini.

Paul Pogba sama-sama dimainkan 90 menit ketika Prancis menang 1-0 atas Portugal. Ia juga tampil penuh saat Prancis meraih kemenangan 4-2 lawan Swedia, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

Kesempatan tampil di timnas itu ia dapatkan selepas masa-masa sulitnya di level klub Manchester United di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Deschamps sendiri puas dengan kontribusi Paul Pogba di timnas, sekalipun ada kendala pada tingkat kebugaran fisiknya -- akibat menit bermain yang kurang didapatkan di MU.

"Lihat saja apa yang mampu ia lakukan ketika lawan Portugal dan juga pada malam ini," ucap Deschamps dalam sesi konperensi pers usai kemenangan 4-2 atas Swedia.

"Saya tahu dirinya, saya tahu bagaimana ia bermain. Ia punya kebanggaan dan yang utama adalah ia punya talenta. Saat harus bertahan, ia bisa bertahan. Saat punya peluang mengekspresikan diri, ia pun mampu melakukannya."

"Paul adalah seorang pemain top dan saya berharap apa yang sudah ia lakukan bersama kami bisa berguna buat dirinya ketika kembali ke klub," tuturnya soal Paul Pogba.

Masa depan Paul Pogba di Manchester United sendiri sedang diselubungi spekulasi, dengan Juventus disebut-sebut sebagai salah satu klub yang bisa saja berniat merekrutnya lagi.

Paul Pogba sendiri tak menyembunyikan rasa frustrasinya di Man United. Ia mengatakan bahwa jeda internasional kali ini, yang membuatnya bergabung ke timnas, merupakan sebuah 'udara segar'.

(krs/aff)
FOKUS BERITA MU: Pogba Out, CR7 In?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com