sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Nov 2020 05:28 WIB

Hampir 10 Tahun di MU, De Gea Ingin Lebih Lama Lagi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 04: David De Gea of Manchester United reacts during the Premier League match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford on October 04, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff - Pool/Getty Images) David de Gea sudah hampir 10 tahun memperkuat Manchester United (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

David de Gea sudah hampir satu dekade memperkuat Manchester United. Meski demikian, De Gea belum punya keinginan untuk pergi dalam waktu dekat.

De Gea direkrut MU dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Setan Merah memboyong De Gea senilai 18,9 juta paun, angka yang kala itu jadi rekor transfer untuk kiper di Inggris.

Awal karier De Gea di Old Trafford tak sepenuhnya mulus. Meski jadi kiper nomor satu MU, performa De Gea di bawah mistar gawang beberapa kali mengundang kriti. Masalah bahasa disebut-sebut jadi kendala untuk kiper asal Spanyol itu.

Setelah melewati periode adaptasi, De Gea jadi salah satu kiper tangguh di Premier League. Dia mempertahankan posisinya sebagai kiper utama MU hingga saat ini.

Kembalinya Dean Henderson ke MU setelah menjalani masa peminjaman di Sheffield United digadang-gadang bakal memberi De Gea pesaing berat untuk posisi kiper nomor satu MU. Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, masih percaya kepada De Gea.

Tahun depan akan menandai 10 tahun perjalanan De Gea bersama MU. Sudah menganggap Manchester seperti rumah, kiper berusia 30 tahun itu ingin punya karier lebih lama lagi di Old Trafford.

"Tahun-tahun sudah berlalu. Ada masa-masa menyenangkan dan tidak, tapi sekarang saya baik-baik saja," ujar De Gea seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya benar-benar puas dengan semua yang saya punya dan sudah saya raih dan saya menantikan masa depan, yang semoga akan bertahun-tahun lagi."

"Ada di klub seperti ini di level ini selama bertahun-tahun itu tidak mudah jadi saya bangga dan ayo main beberapa tahun lagi!" kata De Gea.

Hingga kini, David de Gea sudah mencatatkan 414 kali penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi. Dia ikut mengantar MU meraih gelar juara Premier League pada 2012/2013, serta masing-masing satu gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris.



Simak Video "MU Babak Belur Dibantai Spurs, Maguire-De Gea Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com