sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Nov 2020 21:51 WIB

Liverpool Bidik Rekor, tapi Punya Sejarah Buruk sama Leicester

Kris Fathoni W - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 05: Ayoze Perez of Leicester City argues with Liverpool players at the end of the match after the Premier League match between Liverpool FC and Leicester City at Anfield on October 05, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Ilustrasi duel Liverpool Vs Leicester di Premier League pada musim lalu. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Sebuah rekor ada dalam bidikan Liverpool pekan ini. Tapi sejarah masa lalu menguak fakta bahwa Leicester City adalah lawan yang buruk pada situasi ini.

Liverpool Vs Leicester menjadi salah satu laga di matchweek 9 Premier League. Duel itu hadir pada hari Senin (23/11/2020) dini hari WIB pukul 02.15 dan tayang di Mola TV lewat link berikut ini.

Si Merah menjamu si Rubah dengan catatan kandang mentereng. Liverpool sudah tidak pernah kalah dalam 63 laga kandang Premier League terakhirnya! Sebelum ini, Liverpool sukses menundukkan West Ham United dengan skor 2-1 di Anfield.

63 laga kandang beruntun tanpa pernah kalah di ajang Liga Inggris itu sudah menyamai rekor internal Liverpool. Sebelumnya, manajer legendaris Bob Paisley pernah menukangi skuadnya dengan rentetan serupa antara Februari 1978-Desember 1980.

Dengan kata lain, Liverpool-nya Juergen Klopp punya peluang menorehkan rekor baru jika mampu terhindar dari kekalahan pada saat menjamu Leicester City pekan ini dan membukukan 64 laga liga tanpa mengenal kata kalah.

Namun, potensi rekor justru dapat ancaman serius dari lawan yang akan dihadapi pekan ini. Bagaikan deja vu, talkSPORT menyebut bahwa Leicester City juga adalah tim yang pada Januari 1981 silam mampu menghentikan laju kemenangan kandang Liverpool di liga!

Sudah begitu, Leicester City kian tak bisa dipandang sebelah mata secara khusus karena keberadaan striker Jamie Vardy yang punya pencapaian luar biasa tatkala berhadapan dengan Liverpool.

Dalam 11 laga Premier League lawan Liverpool, Jamie Vardy mampu mencetak tujuh gol. Di ajang itu, cuma ada Andy Cole (11) dan Thierry Henry (8) yang mampu lebih sering menjebol gawang the Reds.

Dengan rekor di depan mata dalam laga Liverpool Vs Leicester, si Merah dipastikan tak akan menjalani laga mudah saat kedatangan si Rubah.

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com