sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 07:00 WIB

Kisah Giroud-Chelsea Berakhir di Januari?

Bayu Baskoro - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 29: Olivier Giroud of Chelsea looks on during the Carabao Cup fourth round match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on September 29, 2020 in London, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images) Olivier Giroud akan putuskan nasibnya bersama Chelsea pada Januari 2021. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Olivier Giroud terpinggirkan di dalam skuad utama Chelsea. Bintang asal Prancis itu pun akan mempertimbangkan masa depannya di The Blues pada Januari nanti.

Giroud tidak mendapatkan banyak waktu bermain di sejak awal musim 2020/2021. Tercatat, dia baru tampil empat kali di Liga Inggris dan semuanya dilalui sebagai pemain pengganti.

Minimnya jam bermain Giroud di Chelsea berdampak pada produktivitas golnya. Penyerang 34 tahun tersebut belum lagi mencatatkan gol bersama The Blues, sejak terakhir kali melakukannya pada laga pamungkas Premier League musim lalu.

Melansir The Sun, Olivier Giroud sangat khawatir dengan kondisinya saat ini yang lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Padahal, striker yang sudah membela Chelsea sejak Januari 2018 tersebut merasa masih belum habis dan itu dibuktikannya kala tampil bersama Timnas Prancis.

Paling baru, Giroud menjadi pahlawan Prancis saat menjamu Swedia di babak grup UEFA Nations League pekan lalu. Eks bintang Arsenal itu mencetak dua gol kemenangan Les Blues 4-2 atas tim tamu.

Oleh karena itu, Giroud akan memutuskan langkah selanjutnya bersama Chelsea pada Januari 2021. Apabila dia tak mendapatkan kesempatan buat unjuk gigi oleh manajer Frank Lampard, maka dirinya bakal memantapkan niat untuk hengkang.

Kontrak Giroud sendiri di Chelsea sebenarnya masih berlaku hingga Juni 2021. Namun, dirinya lebih memilih untuk angkat koper lebih cepat dari Stamford Bridge jika situasinya di sana tidak berubah.

"Saya menyadari situasi saya. Saya harus membuat keputusan pada Januari. Saya harap saya membuat keputusan yang benar seperti yang selalu saya lakukan," kata Giroud, dikutip dari The Sun.

"Ini mengkhawatirkan karena saya pikir saya masih punya peran untuk dimainkan di tim ini, terutama setelah mengakhiri musim lalu dengan sangat baik dan membantu tim lolos ke Liga Champions," dia menambahkan.

"Pada awal musim saya berpikir kalau saya masih bisa membantu tim, tapi saya malah bermain lebih sedikit. Jadi itu harus diubah atah saya mesti membuat keputusan," pungkas Olivier Giroud perihal masa depannya di Chelsea.



Simak Video "Olivier Giroud Si Penyelamat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com